Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan Gelar Berbagai Lomba

Lidiknet, PEKALONGAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan menggelar sepeda santai dan jalan sehat sekaligus lomba PKS serta senam lalu lintas.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa hari ini Minggu 19 Juni 2022 kita laksanakan kegiatan sepeda santai dan jalan sehat yang diikuti oleh TNI-Polri, Kejaksaan dan juga pemerintah daerah serta masyarakat yang memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

“Sekitar 500 peserta jalan sehat dan 500 peserta sepeda santai ikut memeriahkan kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76,” ucapnya.

BACA JUGA:  Studi Kelayakan Pengkajian Usulan Peningkatan Tipe Polres Batang

AKBP Arief mengungkapkan kegiatan sepeda santai dan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara yang ke-76 yang digelar Polres Pekalongan. “Puncaknya nanti 1 Juli 2022, Polres Pekalongan akan mengadakan lomba kicau burung mania,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tiga Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Diamankan Polisi

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan usai kegiatan sepeda santai dan jalan sehat, pihaknya juga akan melaksanakan lomba PKS dan senam lalu lintas yang diikuti oleh siswa-siswi SMA se Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pekalongan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personil TNI-Polri dan juga masyarakat yang telah ikut menyemarakkan acara sepeda santai dan jalan sehat.

BACA JUGA:  Patroli Dialogis, Wujud Pelaksanaan Tugas Sat Samapta Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

“Alhamdulillah kegiatan sepeda santai dan jalan sehat berjalan lancar dan diakhiri dengan lomba lomba PKS dan senam lalu lintas tingkat SMA,” pungkasnya

Terkait dengan Hari Bhayangkara ke-76, AKBP Arief menuturkan bahwa sesuai tema yang diangkat yaitu pemulihan ekonomi dan juga menumbuhkan ekonomi masyarakat, dimana Polri senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan ekonomi nasional. (HS)