Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Massal Serentak 

Lidiknet, PEKALONGAN – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan melaksanakan vaksinasi massal serentak baik tingkat Polres maupun Polsek jajarannya, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan vaksinasi massal serentak ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

“Kita laksanakan vaksinasi massal serentak yang diikuti oleh seluruh jajaran Polres Pekalongan, baik tingkat Polres maupun Polsek dimana target harian hari ini Jumat (17/06) sekitar 2500 masyarakat tervaksin,” tutur AKBP Arief.

BACA JUGA:  Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Pembukaan Sidang Paripurna ke-I Penyerahan Raperda APBD Perubahan T.A 2022 dan Raperda Non APBD

Dirinya menyebut, pelaksanaan vaksinasi massal serentak ini dilaksanakan dan dipusatkan di pendopo kantor Bupati Pekalongan dan juga dilaksanakan di beberapa Polsek dan Puskesmas yang melaksanakan. Sebagai tenaga kesehatan dari Dokkes Polres Pekalongan, Dalmas Polres Pekalongan, Puskesmas Kajen 1 serta Puskesmas Kajen 2.

Kapolres mengungkapkan vaksinasi serentak ini dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76, dengan tema Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh, maka vaksinasi serentak ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasikan pelaksanaan vaksinasi Nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau Herd Imunity.

BACA JUGA:  Perputaran Ekonomi Sektor Otomotif Jawa Barat Capai Rp1,5 Triliun

Kapolres berharap, meskipun sudah landai ataupun zona hijau, kita harus meningkatkan Kesehatan tubuh ataupun herd immunity masyarakat.

“Ini ada vaksin dosis I, II dan III, dimana kita terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi dengan melakukan terobosan-terobosan vaksinasi baik di tingkat Polsek maupun Polres,” tambahnya.

BACA JUGA:  Apel Gelar Siaga Bencana, Kesiapan TNI Polri dan Pemkab Batang Jika Terjadi Bencal

AKBP Arief berharap kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan, laksanakan vaksinasi bagi yang belum melaksanakan baik dosis I, II maupun III. “Bisa melakukan vaksinasi di hari Bhayangkara ini baik di puskesmas, Polsek maupun di alun-alun Kajen dimana tetap dibuka setiap minggunya,” ujarnya. (HS)