Peternak Sapi Diimbau Jaga Kesehatan Ternaknya

Lidiknet, KENDAL – Kapolsek Patean bersama Bhabinkamtibmas Desa Curugsewu Brigadir Yanuar Adi Saputra melaksanakan pemantauan, pengawasan serta imbauan kepada peternak sapi.

Kegiatan dilaksanakan di kandang sapi milik Lastri di Dusun Mangunsari Desa Curugsewu Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Selasa (14/6/2022).

Kapolsek Patean AKP Budijanton S.H mengimbau kepada para peternak sapi agar menjaga kesehatan ternaknya supaya tidak terkena penyakit.

BACA JUGA:  bank bjb Gelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0, Dorong Transaksi Non Tunai dan Digitalisasi Donasi

“Kami Kapolsek Patean bersama Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan warga yang mempunyai hewan ternak khususnya hewan sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya supaya hewan-hewan ternak tidak mudah terkena wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sedang marak,” ujar Budijanton Kapolsek Patean disela-sela melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan hewan ternak.

BACA JUGA:  Kabar Kembira, SIM Kadaluarsa Bertepatan Libur Lebaran Bisa Diperpanjang Tanpa Bikin yang Baru

Sementara itu Lastri pemilik dua ekor sapi mengatakan bahwa dirinya merasa tenang karena sapinya dalan keadaan sehat tidak terinfeksi wabah penyakit, karena dirinya mengatakan selalu menjaga kebersihan kandang sapinya.

BACA JUGA:  Sat Samapta Polres Puncak Jaya Rutin Gelar Patroli Dialogis Diseputaran Kota Mulia

“Terimakasih pak Polisi yang telah memberikan imbauan kepada seluruh peternak sapi, sehingga kita bisa merawat ternak kami dengan baik, semoga kedepan tidak ada lagi penyakit yang merugikan peternak di Kabupaten Kendal,” harap Lastri. (HS)