Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup ke-3 Resmi Dibuka

Lidiknet, KENDAL – Pembukaan Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup yang ke-3, bertempat di Carcentro Kendal Desa Jambearum Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, Senin (13/6/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Kadisporapar Kabupaten Kendal Ircham Chalid, perwakilan Ketua Koni Kabupaten Kendal Sunari, Ketua Percasi Kabupaten Kendal Mashuri, SE., para peserta Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup ke-3.

Ketua Percasi Kabupaten Kendal Mashuri, SE menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta dari seluruh Indonesia, dirinya telah memfasilitasi turnamen ini semoga tidak ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan kali ini.

“Kami menyelenggarakan Percasi ini untuk yang ke 3 kalinya, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan bisa memotivasi atlet catur terutama di Kabupaten Kendal,” kata Mashuri.

BACA JUGA:  Resmikan Revitalisasi Pasar Rakyat Baleendah, Ridwan Kamil: Semakin Bagus, Nyaman, dan Disukai Rakyat

Mewakili Ketua KONI Kabupaten Kendal Sunari menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan yang diberikan kepada Ketua KONI Kendal, dan dirinya meminta maaf karena Ketua Koni berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan lain, informasi kegiatan ini diikuti oleh 70 persen peserta dari luar Kendal dan ini sungguh sangat luar biasa karena master-master bisa menyempatkan hadir di Kabupaten Kendal ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi dan mengasah kemampuan kepada atlet-atlet catur yang ada di Kabupaten Kendal sekaligus meningkatkan prestasi. Semoga Kendal bisa masuk 10 besar mendapat rangking di Jateng. Selamat bertanding dan bersilaturahmi serta junjung tinggi sportifitas, salam olah raga,” ujar Sunari.

Sementara itu Kadisporapar Kabupaten Kendal Ircham Chalid menyampaikan permohonan maaf kerena Bupati tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan mendadak yang tidak bisa diwakilkan, kepada para peserta turnamen catur ini dirinya menyampaikan ucapkan selamat datang di Kabupaten Kendal, Semoga bisa berkenan bisa bersilaturahmi dengan warga Kabupaten Kendal.

BACA JUGA:  Ikuti Pembinaan Tradisi Pembaretan, Kapolres Pekalongan Lepas Bintara Remaja Lulusan Tahun 2022

“Alhamdulillah kami dari pihak Pemerintah Daerah bisa mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal, silahkan setelah kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk berkunjung ke wisata-wisata yang ada di sini,” jelasnya.

Ircham juga menjelaskan bahwa sebuah event seperti ini adalah ajang untuk memberikan kesempatan kepada para atlet-atlet catur yang ada terutama di Kabupaten Kendal dan di seluruh nusantara agar bisa terus menciptakan bibit-bibit atlet dan sekaligus mengasah kemampuan masing-masing atlet.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan setiap tahun, dan bisa menciptakan lebih banyak atlet-atlit catur. Jaga sportifitas dan profesionalisme semoga kedepan akan muncul nama-nama grand master baru yang ada di kabupaten Kendal.

BACA JUGA:  Tidak Mendapatkan Bantuan BLT BBM, Sejumlah Nelayan Menyampaikan Protes

Dengan ini kegiatan Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup ke-3 secara resmi saya buka dan dimulai,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Patebon AKP Miardi S.H menjelaskan hasil dari kegiatan tersebut kegiatan pembukaan Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup ke-3 berlangsung lancar, pertandingan masih berlangsung situasi aman dan kondusif.

“Kami dari anggota Polsek Patebon siap menjaga keamanan demi menjaga lancarnya kegiatan, tetap jaga sportifitas dalam pertandingan sehingga nantinya Kendal bisa mempunyai bibit-bibit pecatur basional bahkan internasional,” tukas Miardi. (HS)