Polres Pekalongan Bersama PT. LKM BKD Gelar Jalan Sehat 

Lidiknet, PEKALONGAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Pekalongan bersama dengan PT. LKM BKD Kabupaten Pekalongan menggelar jalan sehat, Minggu (12/6/2022).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa hari ini, Minggu (12/6/2022) bertepatan dengan HUT PT. LKM BKD sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan bersama PT. LKM BKD menyelenggarakan jalan sehat.

“Jalan sehat ini diikuti oleh masyarakat setempat. Kita bisa lihat, jalan sehat diikuti lebih dari 1200 orang. Dan selain jalan sehat, kita akan membagikan dooprize dan melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat yang tidak mampu,” tutur AKBP Arief.

BACA JUGA:  Gudang Konveksi di Desa Pesanggrahan Wonokerto Terbakar

“Selain itu juga dilaksanakan vaksinasi dosis I, II maupun booster,” tambahnya.

Sinergitas yang terwujud antara Polres pekalongan dengan LKM BKD ini akan memberikan dampak positif ke depan. Dimana seperti diketahui bahwa LKM BKD ini salah satu badan kredit desa yang mengurusi kegiatan-kegiatan mikro di desa.

BACA JUGA:  Hadiri Halalbihalal Idul Fitri 1443 H Tingkat Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil Apresiasi Inovasi Mudik

Menurut Kapolres, PT. LKM BKD Kabupaten Pekalongan sangat membantu dan meringankan masyarakat khususnya pelaku UMKM dalam pemenuhan modal, hal ini sesuai program Pemerintah Pusat dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19

“Dengan adanya BKD ini, pada level super mikro akan dilayani. Ini tentunya akan berdampak pada percepatan ekonomi nasional sesuai dengan program presiden dan juga percepatan ekonomi masyarakat sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-76,” ungkapnya.

Kapolres mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT. LKM BKD, semoga kedepan semakin maju, sukses dan berkembang menjadi besar dalam hal penyediaan kredit permodalan bagi pelaku UMKM dan percepatan ekonomi khususnya masyarakat ekonomi bawah.

BACA JUGA:  Jelang Pilkades Serentak 2022, Polres Kendal Laksanakan Patroli Skala Besar

Jalan sehat dilaksanakan di halaman Balai Desa Wonopringgo yang dilepas langsung oleh Kapolres Pekalongan. Jalan sehat juga dihadiri oleh Komisaris PT. LKM BKD Kabupaten Pekalongan H. Selamet Haryanto (Kades Wonopringgo), PJU Polres Pekalongan, Camat Wonopringgo, Danramil dan Kapolsek Wonopringgo serta jajaran Pengurus PT. LKM BKD Kabupaten Pekalongan. (*)