Polres Kendal Gelar Vaksinasi Booster di PT Eclat Textile International

Lidiknet, KENDAL – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 dan menerapkan target pemerintah, Polres Kendal ambil bagian dalam rangka mendukung Pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 melalui program vaksinasi di Kabupaten Kendal, dengan menggelar vaksinasi dosis 2 dan 3 booster bagi karyawan PT Eclat Textile International Kaliwungu Kabupaten Kendal, Selasa (7/6/2022).

Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi dosis 2 dan 3 booster ini merupakan program Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polres Kendal dan ditangani oleh Nakes Polres Kendal.

“Target pelaksanaan vaksinasi dosis 2 dan 3 booster dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 hari ini kita laksanakan vaksinasi gratis di PT Eclat Textile International dengan menargetkan 1000 orang, untuk yang tervaksin hari ini sejumlah 946 orang karyawan,” jelas Kompol Edy Sutrisno.

BACA JUGA:  Jumat Curhat, Ajang Berinteraksi Antara Polri dan Masyarakat 

Dengan target penerima vaksin yang ditentukan, diharapkan tercipta kekebalan komunal. Namun Polri tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, tentunya diharapkan tercapai herd immunity di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:  9 Remaja Jadi Pelaku Kriminal, Ini Analisa dan Imbauan Polda Jateng

Sementara itu Dika salah satu karyawan PT Eclat menyampaikan,” Terimakasih atas apresiasinya kepada Polres Kendal yang berusaha mewujudkan program vaksinasi untuk masyarakat dalam rangka mencegah Covid-19 atau virus corona”, kata Dika.

Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno juga mengimbau kepada masyarakat yang belum atau yang masih takut untuk divaksin agar tidak mudah percaya terhadap isu-isu dan berita hoax tentang vaksinasi. Karena vaksinasi ini sangat berguna untuk meningkatkan Imun serta kekebalan tubuh.

BACA JUGA:  Berikan Imbauan Kamtibmas, Sat Binmas Polres Puncak Jaya Kunjungi Irianto Wonda Sekretaris FPPJ

“Saya mengimbau kepada seluruh karyawan karyawati PT Eclat agar tidak takut untuk divaksin, jangan percaya dengan berita hoax serta isu isu tentang vaksinasi. Vaksin ini telah diteliti dan dijamin aman,” pungkasnya. (HS)