Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Batang Gelar Donor Darah

Lidiknet, BATANG – Ratusan kantong darah di peroleh dari personel yang mengikuti kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -76, bekerja sama dengan unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang.

Kegiatan donor darah diikuti anggota Polres, Kodim 0736 Batang, Dishub, Bhayangkari Cabang Batang dan Satpol PP Kabupaten Batang.

Kapolres Batang Polda Jateng AKBP M. Irwan Susanto melalui Kasi Dokkes dr. Cipto Waluyo mengatakan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke – 76 yang diaplikasikan dalam bentuk giat donor darah sekaligus wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Ketua IWO Jambi Dilantik Jadi Komisioner Komisi Informasi

“Karena setetes darah yang diambil sangat membantu menolong bagi masyarakat yang membutuhkan sekaligus bisa membantu ketersediaan darah di kabupaten Batang,” katanya usai kegiatan donor darah di Rupatama Polres Batang, Selasa (7/6/2022).

Di samping itu, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan seperti anjangsana, kerja bakti dan lainya.

BACA JUGA:  Partai UKM Indonesia Perkuat Jawa Timur Basis PAN Menuju Kemenangan 2024

“Alhamdulillah, dari 157 peserta yang hadir, setelah di cek kondisinya oleh tim medis Polres Batang dan PMI, masih bisa diambil 112 kantong darah,” jelasnya.

dr. Cipto juga mengapresiasi personel yang telah bersedia dengan ikhlas menyumbangkan darahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel yang dengan ikhlas berdonor, karena kantong kantong darah tersebut bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Sejumlah Personel Polres Kendal Naik Pangkat dan Terima Penghargaan 

Pada kesempatan itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Cabang Batang dr. Edi Samiaji memberikan Piagam Penghargaan bagi peserta Donor Darah.

Piagam penghargaan diberikan pada Kapolsek Batang Kota AKP Akhmad Almunasifi, karena telah melaksanakan giat donor darah sebanyak 50 kali berdonor.

“Ini bentuk apresiasi Kami pada para pendonor yang rela dengan ikhlas menyumbangkan darahnya bagi masyarakat yang memerlukan pertolongan,” ujarnya. (*)