Pembukaan Jambore Aeromodeling Kabupaten Kendal

Lidiknet, KENDAL – Jambore Aeromodeling dengan tema “Kumpul Terbang Nusantara” piagam Bupati Kendal, Jambore Aeromodeling dilaksanakan dua hari tanggal 3 sampai tanggal 4 diikuti 150 peserta Aeromodeling, dan memperebutkan hadiah 25 juta rupiah, bertempat di area Ponpes Al-Ma’wa Desa Sumbersari RT. 01 RW. 02 Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal, Sabtu (4/6/2022).

Hadir pada Kegiatan tersebut Bupati Kendal Dico M.Ganinduto B.Sc, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, S.H, SIK, M.H. yang diwakili Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno, SH, MH, Danlanud A. Yani Andi, Dandim 0715 Letkol Inf Misael Marthen Jenry Poli S.Sos, Kadisporapar Achmad Ircham Chalid, S.STP.,M.H, Camat Ngampel Mugiyono, S.sos, Camat Pegandon Dra. Endah Ispriyandini, Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin, SH, Wakapolsek Pegandon Iptu Tri Budi. H, Danramil 03 Kapten Arh Moh. Asikin, Pengasuh Pondok Al-Ma’wa KH. Al Munawar, Kades Sumbersari Abdul Shomad, Korlap Kendal Aeromodeling Club’ oleh Aipda Sutrisno dan 150 peserta Aeromodeling.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.sc menyampaikan ucapan selamat buat Aeromodeling Jawa Tengah, selamat betanding di acara Jambore Aeromodeling di Kabupaten Kendal, Semoga Aeromodeling di Kabupaten Kendal lebih maju lagi.

BACA JUGA:  Jabar Antisipasi Arus Balik Beserta Ancamannya

“Kita akan memajukan pariwisata di Kabupaten Kendal malalui Aeromodrling ini. Harapannya dengan adanya Aeromodeling bisa meningkatkan perekonomian di wilayah Sumbersari dan Kabupaten Kendal,” ujar Bupati Kendal.

Sutrisno Ketua Panitia Jambore Aeromodeling mengatak bahwa hari ini ada kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu bidang wisata seportrizer. Jadi hari ini mengadakan event pertama jambore skala nasional dari pilot-pilot air modeling se-Indonesia.

BACA JUGA:  Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawasan dan Imbauan kepada Peternak Sapi dan Domba

“Hari ini peserta lomba yang terjauh adalah dari Bangkalan Madura, Malang, Jabodetabek, Cirebon, Jawa Tengah Club’ dan Cabor se-Jawa Tengah semua ada di sini,” ujar Sutrisno.

“Kalau peserta kita estimasi berdasarkan animo itu sekitar 150 peserta yang hadir, kalau dengan peserta artinya yang ikut lomba kalau yang enggak ikut lomba ya mungkin bisa 200 lebih,” katanya.

Dikatakan Sutrisno bahwa Aeromodeling ini dilakukan perorangan hari ini kita lombanya fun wisata dalam rangka juga mengedukasi terhadap masyarakat luas khususnya Kabupaten Kendal tentang olahraga Aeromodelling di Sumbersari Kendal.

“Ini kita melombakan ada 5 jenis lomba itu, ada pesawat induren namanya lama-lama terbang, terus Cobat pita atau potong pita dan lainya. Sementara jenis pesawatnya ada macam-macam. Jadi kita hari ini mengedukasi ada pesawat versi kejuaraan versi Koni dan versi juga Fundi Jawa Tengah di Indonesia masyarakat orang akan mencari air modeling basicnya apa namanya lokasinya sudah ada di Sumbersari Kendal,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Proses Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Akan Terus Dilakukan

Sementara itu pada kegiatan tersebut Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin S.H melaksanakan kegiatan pengamanan Jambore Aeromodelling (terbang se-Nusantara) mengatakan bahwa kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa kendala apapun.

“Kegiatan ini di selenggarakan oleh Fasi Aeromodelling Kendal dibawah naungan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dalam rangka pembukaan Jambore Aeromodelling (terbang se-Nusantara).

Event kegiatan ini adalah bagian dari kegiatan Pemda Kendal berkolaborasi dengan Cabor Aeromodelling Kabupaten Kendal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di bidang kedirgantaraan selain prestasi dan ekonomi kreatif,” kata Zainal Kapolsek Pegandon. (*)