Ketum dan Jajaran Partai UKM Indonesia, Bagikan Nasi Kotak di Peringati Hari Lahir Pancasila

Lidiknet, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai UKM Indonesia membagikan 200 nasi kotak/nasi bungkus pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Kegiatan sosial ini bagikan di depan Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan oleh kader-kader Perempuan Partai UKM Indonesia.

Tampak hadir Syafrudin  Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia mendampingi jajaran pengurus dan kader saat acara. Pembagian ini diberikan kepada driver ojek online, karyawan kalibata city dan pedagang kaki lima (PKL).

“Kami Ibu-Ibu Partai UKM Indonesia turun ke jalan membagikan nasi kotak dan nasi bungkus kepada ojek online, karyawan kalibata city dan PKL. Acara ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022,” kata Namira Judia Winona Wakil Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia, Jumat (03/06/2022) dalam siaran persnya.

BACA JUGA:  Partai UKM Indonesia Perkuat Jawa Timur Basis PAN Menuju Kemenangan 2024

Menurut karyawan bank swasta ini, sebagai Partai Kader berbasis pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang, serta kalangan milenial dan perempuan, Partai UKM Indonesia menjunjung tinggi lahirnya Pancasila. Dimana Pancasila adalah dasar konstitusi Negara Republik Indonesia (NRI) dalam membangun fondasi pemerintahan dan bernegara.

 

“Pancasila adalah sumber kehidupan atau jalan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara. Dimana memiliki nilai-nilai moral, nilai-nilai sosial budaya dan nilai-nilai agama dan nilai-nilai keberagaman,” terang Namira perempuan berparas cantik ini.

BACA JUGA:  Santri Ponpes Anwarul Qur'an Doakan Erick Thohir Sebagai Presiden RI 2024

Sementara itu Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia mengatakan, kita lahir bukan sebagai bangsa dan negara sekuler, negara liberal, negara ateis atau negara agama. Tapi katanya, kita lahir sebagai negara yang berketuhanan, terutama dalam menjalankan kehidupan bernegara, bermasyarakat dan beragama.

“Pancasila adalah pengejawantahan misi profetik atau misi kerasulan dalam nilai-nilai agama, kemanusiaan dan ketuhanan,” tegas Gus Din sapaan akrab politisi muda ini.

BACA JUGA:  Syafrudin Budiman Yakin Megawati Ketum PDIP Usung Ganjar - Erick Bersama KIB

Menurutnya, Hermeneutika Politik Pancasila dari Partai UKM Indonesia adalah mendirikan partai politik berbasis ekonomi kerakyatan. Dimana partai ini peduli kepada program keadilan sosial yang bersumber pada Pancasila dan UUD 1945.

“Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Saatnya Indonesia Bangkit dan Berkembang Menuju Visi Indonesia Emas 2045 di Hari Ulang Tahun Indonesia ke 100 Tahun,” pungkas Syafrudin Budiman SIP yang juga Kordinator Pendiri dan Inspirator Partai Kader, Partai UKM Indonesia. (red)