Antisipasi Konvoi, Polres Pekalongan Lakukan Pengamanan Kelulusan Siswa-Siswi SMK

Lidiknet, PEKALONGAN – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama arak-arakan konvoi anak-anak sekolah setelah pengumuman hasil ujian, Kepolisian Resor Pekalongan melaksanakan pengamanan pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Kabupaten Pekalongan, Jumat (3/6/2022).

Selain menempatkan personil di sejumlah titik berkumpul, tindakan antisipasi juga dilakukan dengan datang ke sekolah-sekolah dan memberikan imbauan saat pengumuman.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Kompol Agus Sulis Twiantoro, S.H menegaskan bahwa pihaknya dan jajaran Polres Pekalongan telah menempatkan personil pada SMK yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA:  Hendardi: Sangat Memprihatinkan, Presiden Jokowi Justru Menjadi Sentrum Kegaduhan Politik

“Kita mendatangi sejumlah SMK di wilayah Kabupaten Pekalongan untuk monitoring dan pengamanan agar tidak terjadi konvoi. Kita laksanakan pengamanan kelulusan ini dengan humanis,” ujarnya.

Kabag Ops menuturkan, pihaknya juga melaksanakan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup serta dilakukan penggalangan pada sekolah masing-masing.

BACA JUGA:  PT. Surya Cipta Dipa Di Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan Di Duga Tidak Memiliki Izin Reklamasi

“Kita monitoring setelah pelaksanaan pengumuman kelulusan, agar para siswa-siswi tidak melakukan konvoi yang dapat mengganggu ketertiban umum terutama di jalan raya,” ungkapnya.

Kompol Agus Sulis meminta kepada personil untuk laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya. “Jangan sampai timbul permasalahan dalam pelaksanaan tugas,” tegas Kabag Ops. (HS)