Petugas Cek Kesehatan Hewan Ternak di Pasar Wagean

Lidiknet, KENDAL – Kapolsek Cepiring AKP Agung Setiyo Nugroho, S.H dan Kanit Binmas Polsek Cepiring bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gondang melaksanakan pemantauan, pengawasan, dan imbauan kepada pemilik kambing atau sapi, bertempat di pasar kambing Pasar Wagean Gondang Cepiring, Desa Gondang, Kamis (2/6/2022). Hadir pada kegiatan pemantauan dan pengawasan tersebut Mantri Hewan yang bertugas di Pasar Wagean Gondang Cepiring, dan petugas dari Dinas Peternakan.

BACA JUGA:  Dewi Aryani: BUMDesa Solusi Kurangi Angka Pengangguran di Kabupaten Tegal

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setiyo Nugroho S.H menyampaikan, “Kami bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada pedagang dan pembeli di Pasar Wagean. Warga yang membeli hewan ternak agar selalu menjaga kebersihan ternaknya, sehingga hewan ternak tidak mudah terjangkit penyakit,” ujar Kapolsek Cepiring.

Kamto Mantri Hewan Kecamatan Cepiring setelah melakukan pengecekan kepada hewan ternak di Pasar Wagean Desa Gondang mengatakan bahwa dalam kondisi saat ini masyarakat diimbau untuk hati-hati. Pastikan hewan dalam kondisi sehat.

BACA JUGA:  Polri Apresiasi Partisipasi Masyarakat pada Puncak Acara HUT Bhayangkara di Akpol

“Dalam pemeriksaan hewan ternak tersebut tidak ditemukan kambing atau sapi yang terkena penyakit,” kata Kamto. (*)