Forkopimda Batang Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Lidiknet, BATANG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batang mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di ruang Command Center, Kabupaten Batang, Rabu (1/6/2022).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memimpin langsung upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan Pancasila Kabupaten Ende Provinsi NTT yang diikuti oleh seluruh kepala daerah se Indonesia.

Turut hadir dalam upacara virtual di Command Center Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Wakil Ketua DPRD Junainah, Kapolres AKBP M. Irwan Susanto, Dandim 0736 Batang, Kepala Kejaksaan Negeri Ali Nurudin dan Ketua Pengadilan Negeri, Haryuning Respanti.

BACA JUGA:  KUY! MEDIA GROUP BERSAMA RANS RAFFI AHMAD BERLAGA DALAM SPORTSTAINMENT TERLENGKAP ABAD INI.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, sejak dari dulu masyarakat Kabupaten Batang telah mengimplementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Lima sila dari Pancasila sudah  dimplementasikan dalam pengabdian kita dalam Berbangsa dan Bernegara,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ustaz Adi Hidayat Harap Keluarga Memperbanyak Kisah-kisah Baik Tentang Eril Selama Hidup Untuk Menginspirasi Semua

Ia menuturkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Batang dalam mengabdikan diri kepada masyarakat sudah sesuai Pancasila.

“Alhamdulilah implementasi Pancasila di Batang sudah nyata dan sudah bisa dilihat bersama. Dalam arti tidak ada gejolak yang aneh-aneh dan tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya.

BACA JUGA:  Update Kasus Penembakan Istri Anggota TNI. Kapolda Jateng Cek TKP Meninggalnya Kopda M di Kendal

Menurut Dia, meskipun ada perbedaaan, suku, agama, ras dan antar golongan di tengah masyarakat. Namun, perbedaan itu tidak menjadi permasalahan.

“Perbedaan dimanapun ditingkat manapun pasti ada. Tapi perbedaan itu oleh masyarakat Batang diwujudkan untuk satu kesatuan NKRI,” ujarnya. (HS)