Waspadai PMK, Bhabinkamtibmas Desa Sabarwangi Lakukan Ini

Lidiknet, PEKALONGAN – Mewaspadai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Bhanbinkamtibmas Polsek Kajen Desa Sabarwangi Aipda Yuli Setyawan melaksanakan pengawasan dan imbauan terhadap peternak sapi pada Hari Senin (10/5/2022) di kandang sapi Desa Sabarwangi Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA:  Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Limpung Ajak Siswa Bijak Bermedia Sosial

Adapun pengawasan dan imbauan terhadap peternak sapi di kandang milik bapak Timbang yang mempunyai sapi berjumlah 2 ekor.

Kapolsek Kajen AKP Isnovim, CH, SH,MH melalui Bhanbinkamtibmas Desa Sabarwangi menyampaikan “Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mewaspadai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pj Bupati Batang Lantik Kepala Desa Terpilih Pada Pilkades Tahap I

“Dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini kami berharap peternak supaya menjaga kebersihan kandang, berhati-hati dalam membeli sapi di pasar maupun di peternak langsung,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Wartawan Disekap dan Dipaksa Minum Air Kencing, Ketua IWO Tegal Kecam Keras Tindakan Oknum PNS Dinas Pemeritahan Karawang

“Segera melaporkan apabila mendapati sapi maupun domba dengan gejala sakit di mulut dengan mengeluarkan busa dan tidak mau makan. Dalam kegiatan ini kami lihat semua sapi dalam keadaan sehat tidak ada gejala PMK,” jelasnya. (*)