Polres Pekalongan Intensifkan Patroli Blue Light pada Malam Hari

Lidiknet, Pekalongan – Menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Pekalongan agar tetap kondusif dan terus terjaga, Polres Pekalongan mengintensifkan kegiatan patroli di malam hari. Kegiatan patroli blue light malam hari ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di malam hari sembari mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan akan tindak kejahatan.

BACA JUGA:  Cegah C3, Polisi Melaksanakan Patroli di Sejumlah Perbankan

“Patroli blue light ini merupakan program untuk menghadirkan Polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah masyarakat,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso, Minggu (29/5/2022).

Ipda Heru menambahkan bahwa BLP ini menggunakan roda empat patroli Samapta dengan menyalakan sorot lampu rotator khas kepolisian yang berwana biru sebagai tanda hadirnya Personel Polri di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Puan Maharani: Ekonomi Kreatif Menjadi Sumber Pertumbuhan Ekonomi yang Utama

Patroli penguatan kehadiran polisi di tengah masyarakat ini tidak hanya dilakukan pada malam hari saja, namun juga dilakukan di pagi dan siang hari.

“Untuk kegiatan patroli ini sendiri akan kami utamakan di daerah rawan terjadinya kejahatan,” tambah Kasi Humas.

BACA JUGA:  Kapolres Kendal Perintahkan Polsek Jajaran Awasi PMK pada Hewan Ternak

Diharapkan dengan rutin dilaksanakan patroli tersebut mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, meminimalisir kejahatan serta gangguan kamtibmas lainnya.

Lebih lanjut, Ipda Heru menegaskan Patroli Blue Light ini merupakan wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Pekalongan dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (HS)