Polres Pekalongan Perketat Pengamanan Gereja Selama Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih

Lidiknet, PEKALONGAN – Untuk menjamin keamanan selama kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Polri melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Sebelum pelaksanaan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Satuan Samapta Polres Pekalongan juga sudah melakukan sterilisasi menggunakan metal detektor dan menerjunkan unit K9 ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Pekalongan yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S. H., S.I.K., M.H.,melalui Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S. H., pada saat memimpin pelaksanaan pengamanan gereja menyampaikan, bahwa pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pekalongan hadir melaksanakan pengamanan dalam rangka ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-Masih untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah sehingga dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” Kamis (26/5/2022).

BACA JUGA:  DLH Jabar Tindaklanjuti Dugaan Pencemaran di Cimeta

Polres Pekalongan, lanjut Kasat Samapta, sudah memberikan pelayanan berupa seterilisasi tempat yang akan digunakan untuk ibadah dan pengamanan selama kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih bagi umat Kristiani di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Tak lupa kami mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Al-Masih semoga seluruh kegiatan ibadah yang dimulai sejak kemarin Rabu sore sampai dengan puncaknya pada hari ini Kamis dapat berjalan aman dan kondusif,” ucapnya.

Kasat samapta juga mengungkapkan, dalam pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Pekalongan sudah menempatkan personel pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah, baik secara terbuka maupun tertutup.

BACA JUGA:  Resmikan Jembatan Gantung Simpay Asih,

“Kami dari Polres Pekalongan bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah, akan melaksanakan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih secara maksimal,” terangnya.

Kasat Samapta juga mengimbau kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun saat ini pemerintah sudah memberikan sedikit kelonggaran, namun demi kesehatan dan keselamatan diri pribadi diharapkan untuk tetap disiplin prokes.

Sementara disela kegiatan sterilisasi di Gereja Immanuel Karanganyar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah melaksanakan giat sterilisasi dan memberikan pengamanan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-Masih dengan baik. Hal ini merupakan bentuk perhatian dari pihak kepolisian kepada kami, khususnya bagi jemaat Gereja Immanuel Karanganyar.

BACA JUGA:  Gubernur Ridwan Kamil Prihatin OTT Bupati Bogor 

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polres Pekalongan, ini menunjukkan kesungguhan dari Polri, sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih,” ungkap pengurus gereja.

Semoga kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih di Kota Tegal berjalan aman, damai dan sejahtera terutama dalam hal toleransi menjaga kesatuan harmoni di tengah keberagaman,” pungkasnya. (*)