Peduli Warga Terdampak Rob, Bhabinkamtibmas Desa Mororejo Berikan Bantuan Makanan dan Kesehatan

Lidiknet, KENDAL – Banjir rob yang menggenangi Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal menggerakkan hati Bhabinkamtibmas untuk segera melakukan bakti sosial kepada warga terdampak.

Aipda Sutikno selaku Bhabinkamtibmas Mororejo yang tanggap akan bencana dengan sigap melakukan pembagian makanan dan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir rob di Dukuh Ngebum Desa Mororejo Kaliwungu bersama Kepala Desa dan perangkat Desa Mororejo dan pendamping PKH Kaliwungu pada hari Rabu (25/5/2022).

Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto S.H. melalui Aipda Sutikno menyampaikan, “Kami melaksanakan kegiatan ini untuk masyarakat yang terkena dampak Rob di Dukuh Ngebum Desa Wonorejo. Kami melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan makanan berupa nasi bungkus dan roti serta pelayanan kesehatan oleh Bidan Desa dari Puskesmas Kaliwungu,” jelasnya.

BACA JUGA:  Adi Prayitno: Pertemuan dengan Megawati untuk Pencanangan Duet Prabowo-Puan

“Kami juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada air rob susulan sesuai perkiraan dari BMKG bahwa hari ini masih akan ada air rob yang cukup tinggi, Diharapkan warga yang mengungsi ke tempat lain agar rumahnya tetap diawasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Ketua IWO Jambi Berpulang, Ketua Umum IWO Minta Warisi Dedikasi Nurul Fahmy

“Untuk saat ini kondisi air rob di Dukuh Ngebum Desa Mororejo secara keseluruhan sudah surut, warga bergotong-royong membersihkan rumah dan lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

Hidayah salah satu warga Ngebum mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas serta petugas kesehatan yang telah banyak membantu warga yang terdampak rob.

BACA JUGA:  Melalui Kepramukaan, Songsong Masa Depan Penuh Percaya Diri

“Terima kasih pak Polisi dan Ibu Bidan atas segala bantuannya. Tentunya perhatian dan bantuan ini sangat berarti bagi kami, ” pungkasnya. (HS)