Berikan Rasa Aman, Polsek Sukorejo Perketat Pengamanan Gereja di Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih

Lidiknet, KENDAL – Polsek Sukorejo melaksanakan kegiatan pengamanan Kenaikan Isa Al-Masih di wilayah Kecamatan Sukorejo diantaranya Gereja Kristen Jawa, Gereja Isa Al-Masih, Gereja Santo Isudorus dan Gereja Sidang Jemaat Allah CWS, Kamis (26/5/2022).

Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka kenaikan Isa Al-Masih khususnya di wilayah Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.

Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng SH mengatakan kegiatan pengamanan kenaikan Isa Al-Masih tahun 2022 ini berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:  Sinergi Dengan TNI, bank bjb Beri Kemudahan Layanan Perbankan Untuk Tentara Indonesia

“Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Sukorejo setiap tahunnya dan dengan adanya Polisi di gereja-gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah,” ucap Kapolsek Sukorejo.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Sapa Wisatawan dan Laporkan Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2022 Menurun

Sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian terlebih dahulu di lakukan sterilisasi di dalam dan sekitar semua gereja-gereja tersebut oleh petugas Pam Polsek Sukorejo dan tidak di temukan barang membahayakan sehingga selama giat berlangsung situasi aman kondusif.

BACA JUGA:  Sosialisasi Pilkades Serentak 2022, Ini Harapan Kapolsek Brangsong

Lebih lanjut Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng menambahkan, “Bahwa semua kegiatan keagamaan Polri siap untuk melakukan pengamanan oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya ancaman teror, anggota kami dilapangan mempunyai keahlian dan telah dilatih dalam mengatasi situasi seperti itu,” pungkas AKP Sugeng. (HS)