Grand Opening Our Hope Omahe Opa Water Park Taman Donorojo

Lidiknet, KENDAL – Grand Opening Our Hope Omahe Opa Water Park Taman Donorojo di Dusun Pakeman Desa Sidodadi Kecamatan Patean Kendal, Minggu (22/5/2022).

Kapolsek Patean AKP Budijanton memimpin langsung personel pengamanan. Pada kesempatan tersebut Kapolsek mengatakan, bahwa Grand Opening Our Hope Omahe Opa Water Park Taman Donorojo ini akan dibuka secara simbolis oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dibawah kendali Kapolsek Patean anggota Polsek Patean mengelar pengamanan dengan sistem pengamanan terbuka yaitu dengan mengerahkan anggota yang berpakaian dinas diharapkan bisa mencegah kriminalitas sehingga bisa tercipta situasi yang aman dan nyaman bagi penyelenggara kegiatan dan para pengunjung.

BACA JUGA:  Pesan Terakhir Arifin Panigoro kepada Ridwan Kamil: Rumuskan Kebijakan Terbaik Bidang Kesehatan

Acara tersebut dihadiri oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kendal terkait, Forkopimcam, Organisasi Pariwisata, PHRI Kendal, dan diikuti oleh para peserta lari dari berbagai daerah di Indonesia.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam acara itu mengatakan, adanya even-even semacam ini akan lebih mengenalkan tempat pariwisata di Kabupaten Kendal, dan akan lebih banyak lagi investor yang mau berinvestasi dibidang pariwisata, karena ini sebagai salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Kami siap mensupport dengan memberikan fasilitas dan stulimulus kepada para pelaku usaha, karena ini bukan hanya untuk mempromosikan pariwisata Kendal saja, namun ini dapat meningkatkan pemulihan ekonomi pasca pandemi virus Covid-19, mengingat sektor pariwisata dapat membukaan peluang usaha dan peluang pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Kendal,” tambah Bupati Dico.

BACA JUGA:  Gus Din dan Noel dari Relawan Jokowi Ikut Sikapi Kelanjutan Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua

Bupati Dico berharap, kegiatan even-even ini tidak hanya dilaksanakan satu tahun sekali, namun para pelaku usaha pariwisata bisa melakukannya minimal dua bulan sekali, baik even tingkat provinsi maupun nasional, agar pariwisata di Kabupaten Kendal bisa lebih baik.

Sedangkan untuk even yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Disporapar Kendal, Bupati Kendal mengungkapkan telah menjadwalkan even hampir setiap bulan sekali, mulai dari bulan Juni hingga Desember tahun 2022 nanti.

BACA JUGA:  Warga Sambut Gembira Aplikasi Pemesanan Minyak Goreng Terobosan Pemda Provinsi Jabar

Sementara itu Kapolsek Patean AKP Budijanton langsung memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan arus lalu lintas.

Secara nyata tidak ada ancaman di kegiatan itu, namun mengingat lokasi launching di pinggir jalan sehingga kami rasa membutuhkan kehadiran Polisi untuk membantu memperlancar arus lalu lintas,” terang AKP Budijanton.

Lebih lanjut AKP Budijanton menambahkan, “Anggota yang melaksanakan pengamanan ini memfokuskan pada pengaturan arus lalu lintas mengingat tempat Grand Launching Omahe Opa di pinggir jalur jalan.

Kita atur arus lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, karena banyak tamu undangan yang datang,” pungkas AKP Budijanton. (HS)