Kapolres Laksanakan Peninjauan Rencana Lahan Ketahanan Pangan Polres Pekalongan

Lidiknet, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arif Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melaksanakan peninjauan rencana lahan ketahanan pangan Polres Pekalongan yang bertempat di Perhutani Petak 11 wilayah Desa Kutorojo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Sabtu (21/5/2022).

Peninjauan juga dihadiri oleh Kabagops Polres Pekalongan Kompol Agus Sulistwiantoro, S.H., Kabag SDM Polres Pekalongan Kompol Guntur Tri Harjani, S.H., Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Subroto, S.H., M.H., Kasat Narkoba AKP Hozali, S.H., Kasat Binmas Iptu Quratul Aini, S.H., Perwira Polres Pekalongan, Pabin Jagawana KPH Pekalongan Timur Ipda Eko Widiyanto, Asper BKPH Kesesi Tulus, Mantri KRPH Tambaksari Sumitro serta Mandor Tanam dan Tebang RPH Tambaksari Waluyo.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Arief menyampaikan bahwa Polres Pekalongan telah melaksanakan sinergitas dengan Perhutani Kabupaten Pekalongan. “Dalam hal ini, kita akan menjalin kerjasama, dimana akan menggunakan lokasi yang berada di Petak 11 Lahan dari Perhutani guna kesejahteraan personil Polres Pekalongan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Patroli Dialogis, Wujud Pelaksanaan Tugas Sat Samapta Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Kapolres menambahkan bahwa lahan tersebut akan ditanami berbagai macam tanaman, dimana nanti hasilnya untuk kesejahteraan bersama anggota Polres Pekalongan.

AKBP Arief berharap dengan dilaksanakannya kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi rekan-rekan semua.

BACA JUGA:  Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tak Bernyawa di Emperan Toko, Kondisi Dikerumuni Lalat

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, semoga kerjasama ini senantiasa dapat saling memberikan keuntungan dan kontribusi untuk rekan-rekan semuanya,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa luas lahan sekitar 5 hektar dengan kontur tanah yang tidak terlalu curam dan jarak dari jalan utama sekitar 2 km dan ke Desa Kutorojo sekitar 2 km.

BACA JUGA:  Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Kendal, Petugas Gabungan Disiagakan¬†

Pertimbangan pemilihan lahan antara lain yaitu karena dekat dengan pemukiman, tidak terlalu jauh dari Polres Pekalongan, kontur tanah yang landai, tanah subur dan tidak terlalu curam dan juga penduduk setempat bisa diikut sertakan sebagai anggota LMDH Pengurus Lahan. (HS)