Forkopimcam Batang Sampaikan Imbauan Kamtibmas Saat Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Calon Kades

Lidiknet, BATANG – Panitia pemilihan Kepala Desa Kalipucang Kulon, Kecamatan/Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menggelar rapat pleno Penetapan dan Pengambilan nomor urut Calon Kepala Desa Kalipucang Kulon, di Aula Balai Desa setempat, Sabtu (14/5/2022) malam.

Camat Batang Laksono Pramudito mengatakan penentapan nomor urut calon ini merupakan awal mulainya kontestasi pesta demokrasi di Desa Kalipucang Kulon,” jelasnya.

Pramudito mengharapkan seluruh peserta Calon Kepala Desa Kalipucang Kulon harus menaati tata tertib yang telah ditentukan. Selain itu para calon harus siap menang dan harus siap kalah, karena dalam kontestasi harus ada yang menang dan yang kalah.

“Siapapun yang menang dalam Pilkades ini, saya berharap bisa mengemban tugas dengan amanah dan mampu memajukan Desa Kalipucang Kulon,” tandasnya.

BACA JUGA:  Percepatan Penanganan Stunting, Forkopimcam Batang Gelar Rapat Koordinasi

Ia berpesan pada calon yang kalah harus legowo menerima jangan sampai ada permusuhan yang berlarut-larut sehingga terjaga kerukunan dan keguyub rukunan antar warga.

“Yang menang jangan terlalu memeriahkan kemengannya untuk menghargai yang kalah, dan yang kalah agar ihklas menerima hasil Pilkades,” harapnya.

Kapolsek Batang Polres Batang AKP Ahmad Al Munasifi mengatakan pesta demokrasi masyarakat tingkat desa semoga yang terpilih bisa amanah, semoga situasi sampai akhir tahapan kondusif seperti sekarang ini.

“Kami imbau para pendukung jangan terlalu fanatik, saling mencemooh, ejek ejekan kepada sesama pendukung lain yang berakibat akan menimbulkan situasi tidak kondusif,” tandasnya

BACA JUGA:  Wagub Jabar Ajak Warga Jawa Barat Doakan Keselamatan Eril

Ia mengharapkan semua warga untuk bekerja sama mensukseskan Pilkades yang aman kondusif.

“Mari saling bekerja sama menuntaskan pemilihan Calon Kepala Desa Kalipucang Kulon agar bisa berjalan damai, tertib, aman dan nyaman, serta tetap menjunjung sportivitas agar lingkungan aman kondusif,” tegas Kapolsek.

Danramil Batang Kapten Arh Suwanto mengharapkan para Calon Kepala Desa Kalipucang Kulon dan para tim sukses masing-masing agar bisa menciptakan keamanan, kondusivitas, serta yang terpilih menjadi Kepala Desa Kalipucang Kulon bisa memimpin dengan baik.

“Mari bersama menyatukan tujuan dan maksud dalam menyukseskan Pemilihan Kades Kalipucang Kulon dari tahapan awal hingga akhir agar berjalan kondusif,” ujarnya.

Dalam hal ini, kata dia, Polri dan TNI akan mengayomi, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Kalipucang Kulon. Mudah-mudah situasi tetap kondusif, aman dan lancar.

BACA JUGA:  Sosok Intelektual dan Tokoh Pergerakan Politik Syafrudin Budiman, Maju Bacaleg PAN DPR RI

“Siapapun nanti yang akan terpilih adalah warga kita sendiri. Jangan sampai ada gesekan dan bersentuhan dengan hukum, itu tidak saya inginkan. Kami akan bertindak tegas manakala ada yang mengganggu keamanan jalanya pilkades,” tegas Danramil.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Kalipucang Kulon, Surahman mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat bahwa Pilihan Kepala Desa Kalipucang Kulon akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2022 di Gedung Serba Guna Kalipucang Kulon.

“Semoga proses pencoblosan pada hari yang ditentukan berjalan lancar dan kondusif,” harapnya. (HS)