Antisipasi Lonjakan COVID-19 Pasca Lebaran, Polres Batang Kembali Gencarkan Edukasi Prokes

Lidiknet, BATANG – Kepolisian Resor Batang Polda Jawa Tengah kembali gencarkan edukasi protokol kesehatan (prokes) ke masyarakat pasca lebaran guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19.

“Kami ingatkan kembali pentingnya prokes. Jangan sampai masyarakat lengah,” kata Kabag Ops Polres Batang Kompol Raharja pada Minggu (15/5/2022).

Menurut dia, sepanjang Ramadan hingga lebaran mobilitas masyarakat cukup tinggi, hal ini dikhawatirkan berpotensi menimbulkan gelombang COVID-19.

BACA JUGA:  Pengacara Razman Nasution Diduga Arogan, Aniaya Aparat Polisi dam Rampas Peluru Polisi?

Maka dari itu, pihaknya berupaya meningkatkan imbauan persuasif dan humanis dengan harapan tumbuh kesadaran diri dari masyarakat agar tetap menjaga disiplin prokes, terutama penggunaan masker.

BACA JUGA:  20 Tahun Beroperasi, PT. Raberindo Pratama Crumb Ruber Factori Baru Diresmikan

“Ingat pandemi masih ada di sekitar kita meski saat ini kasus melandai, namun kita harus tetap jaga diri dan keluarga dari penularan COVID-19,” jelasnya.

Di sisi lain, Raharja mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena selama momen Ramadan hingga pasca lebaran diwilayah Batang situasi aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Kapolsek Cepiring Ingatkan Warga untuk Selalu Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Hewan Ternaknya

“Terima kasih juga kami sampaikan untuk seluruh unsur pengamanan yang terlibat, termasuk TNI, serta semua pihak sehingga Operasi Ketupat tahun ini berjalan sukses,” tutupnya. (HS)