AKBP Yuniar Ariefianto Pimpin Sertijab Sejumlah PJU Polres Kendal

Lidiknet, KENDAL – Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH S.I.K, MH memimpin serah terima jabatan terhadap sejumlah Pejabat Utama (PJU) di Aula Polres Kendal, Sabtu (14/5/2022).

Serah terima ini sesuai dengan surat keputusan Kapolda Jateng Nomor : KEP/605/III/2022, tanggal 25 Maret 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng.

Adapun yang melaksanakan Sertijab yakni, Kompol Donny Eko Listianto menjabat sebagai Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng yang sebelumnya Wakapolres Kendal sedangkan Wakapolres Kendal akan diisi oleh Kompol Edy Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda DIY, Kompol Tegoeh Boedi Prasetijo jabatan lama Kabag SDM Polres Kendal mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Wakapolres Rembang dan digantikan Kompol Andy Warsono yang sebelumnya Kabag SDM Polres Magelang.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Serahkan Air dan Tanah 27 Kabupaten/ Kota Dukung IKN Nusantara Sebagai Simbol Kebhinekaan dan persatuan

Dalam amatnya, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan Polri, hal ini sebagai bentuk penyegaran dan juga merupakan bagian dari proses Sumber Daya Manusia (SDM), sekaligus mengapresiasi personel yang dinilai berprestasi.

BACA JUGA:  Antisipasi Kejahatan Pada Malam Hari, Polisi Intensif Patroli Wilayah Rawan

“Personel yang dimutasi dan dipromosikan adalah anggota terbaik Polri yang sudah melalui proses penilaian obyektif, dan tradisi kepemimpinan di institusi Polri khususnya di lingkungan Polda Jateng,” kata AKBP Yuniar Ariefianto.

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas dan berkarya di Polres Kendal, semoga dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksaaan tugas di tempat yang baru.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terimakasih atas kinerja, dedikasi, pengabdian dan loyalitas Kompol Donny Eko Listianto dan Kompol Tegoeh Boedi Prasetijo selama bertugas di Polres Kendal dan untuk pejabat baru Kompol Edy Sutrisno serta Kompol Andy Warsono saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Kendal.

BACA JUGA:  Sidang Lanjutan PT SPA Digugat Perdata Oleh PT Aquila Transindo Utama

Saya berharap saudara dapat segera menjalin kerja sama dan sinergis dengan para PJU dan personil Polres Kendal lainnya, sehingga tercipta soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas di Polres Kendal,” tutup AKBP Yuniar Ariefianto. (HS)