DPD Partai UKM Indonesia Kabupaten Pamekasan Kedatangan Ketua Umum Syafrudin Budiman

Lidiknet, Pamekasan – Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia, Syafrudin Budiman, S.IP. melakukan kunjungan ke Pengurus DPD Partai UKM Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, pada Rabu Malam, (11/05/2022). Kunjungan yang pertama kali ini disambut Ketua DPD Musi’, S.Pd, MM dan Sekretaris Erlin Kusumawati S.Pi, MM.

Kunjungan Mantan Aktivis Mahasiswa 98 Prodi Ilmu Politik FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ini mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari para Pengurus DPD Partai UKM Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan kunjungan ini ditempatkan di Basecamp DPD Partai UKM Pamekasan yang berlokasi di Nyalabu Daja, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

BACA JUGA:  Dimasa Pandemi Covi-19, Dana Pokir DPRD Pamekasan Tembus 90 Miliar

Partai UKM Indonesia resmi dideklarasikan pada 7 Mei 2021 di Senen, Jakarta Pusat. Partai ini berbasis kalangan pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang, kaum milenial, perempuan, disabilitas dan juga kalangan media.

Partai UKM Indonesia berasaskan Pancasila dan UUD 1945 dengan visi menuju Indonesia bahagia untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Misinya adalah keadilan sosial, ekonomi kerakyatan, kesejahteraan, kesetaraan Ekonomi, Kemajuan Ekonomi, Persamaan Hak dan Penegakan Hukum.

“Alhamdulillah, di satu tahun Partai UKM Indonesia, berdiri sejak 7 Mei 2021 sampai 7 Mei 2022 sudah populer dan diterima masyarakat Indonesia. Sebagai Partai Kader berbasis digital tekhnologi informasi dan komunikasi akan terus bergerak menguatkan struktur dan menjaring kader-kader terbaik”, kata Syafrudin Budiman.

BACA JUGA:  Bangun 20 Warung Milik Rakyat, Pemkab Pamekasan Gandeng Berbagai Organisasi Strategis

Lanjut Gus Din sapaan akrabnya, dalam kunjungannya menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan para pengurus dan anggota partai yang sudah 1 (satu) tahun berjuang bersama di Partai UKM Indonesia.

Musi’, S.Pd. M.M, selaku Ketua DPD Partai UKM Pamekasan mengatakan, selama ini pengurus partai UKM Indonesia, khususnya DPD Kabupaten Pamekasan sudah bekerja efektif lewat media digital tekhnologi dan informasi komunikasi. Partai ini juga akan terus menjaring dan menyelesaikan susunan kepengurusan.

“Kami akan terus bergerak berdampingan dengan Para Kader Partai UKM untuk terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar bisa bergabung di partai UKM Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Pamekasan Target 4 Sukses MTQ Jatim 2021

Menurutnya, Partai UKM Indonesia terus berusaha, agar para kader mampu berwirausaha. Dimana partai akan mencarikan jaringan (network) agar usahanya bisa lancar, sukses dan berkembang sehingga menjadi pengusaha yang tarangkat derajatnya.

“Tidak hanya bisa mencukupi kebutuhan keluarga, akan tetapi juga bisa membantu bagi orang yang membutuhkan bantuan. Sehingga perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya di Kab. Pamekasan ikut tumbuh subur dan berkembang,” pungkas Gus Mus, sapaan akrab Musi’, S.Pd. M.M.

Penulis: Pa’onk El-Rahim