Kembali One Way Akan Diberlakukan, Satlantas Polres Batang Lakukan Kesiapan

Lidiknet, BATANG – Kepolisian Resor Batang Polda Jawa Tengah melakukan kesiapan diberlakukannya sistem One Way di jalur tol Semarang – Batang yang akan dilewati para pemudik yang akan kembali ke Jakarta.

Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari mengatakan, sistem One Way akan diberlakukan mulai Jumat 6 Mei pukul 14.00 WIB sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

“Sebelum penerapan One Way, akan dilakukan sterilisasi di jalur A. Yaitu arah Jakarta ke Semarang dengan mengalihkan arus keluar dari Exit Tol Kandeman dan Kalibeluk pada pukul 12.00 WIB,” terangnya saat dihubungi melalui WhattsApp, Jumat (6/5/2022).

BACA JUGA:  Patroli Dialogis, Wujud Pelaksanaan Tugas Sat Samapta Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Ia mengimbau para pemudik dari arah Semarang yang akan keluar dari Exit Tol Kandeman maupun Kalibeluk menuju Kota Batang diharap berada di jalur B.

“Kalau sudah di jalur A tidak ada akses menuju Exit Tol Kandeman maupun Kalibeluk,” tegasnya.

Para pengendara juga diharapkan tetap menjaga kestabilan kecepatan dalam berkendara. Apabila merasa lelah dapat beristirahat di rest area yang disiapkan.

BACA JUGA:  Aksi Sigap Personel Polres Batang Bantu Mobil Pemudik Mogok di Tanjakan

“Ada dua rest area yakni 360B dan 379A. Di sana kami akan melakukan rekayasa lalu lintas, yakni buka tutup rest area apabila sudah penuh dan tidak ada tempat parkir,” bebernya.

Ia mengharapkan para pemudik dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan tidak terlalu lama ketika berada di kedua rest area tersebut, baik untuk beristirahat maupun mengisi bahan bakar.

BACA JUGA:  Bupati Kendal Meresmikan Mushola Nurul Qolbi di Dusun Jagalan Desa Kebumen

AKP Dhayita menambahkan sistem One Way akan terus diberlakukan sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Bagi pemudik asal Batang yang akan menuju Jakarta dapat melalui gerbang tol Kalibeluk dan Kandeman. Sedangkan pengguna jalan dari arah Jakarta dapat menggunakan jalur arteri.

“Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada 7 dan 8 Mei mendatang,” tandasnya. (HS)