Kunjungan Wisata di Blado Meningkat, Petugas Perketat Prokes

Lidiknet, BATANG – Kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar daerah di beberapa destinasi wisata khususnya di wilayah pegunungan mengalami peningkatan hingga 100 persen. Salah satunya destinasi wisata Sikembang Park yang berada di Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado.

BACA JUGA:  PEKAN IMUNISASI DUNIA

Ketua Pokdarwis Kembanglangit Wahyu Dwiyanto mengatakan, dibandingkan dua tahun lalu, penambahan jumlah kunjungan bisa dikatakan luar biasa.

“Jumlah tiket masuk yang terjual sampai 5.000. Pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp12.000,00 khusus selama lebaran dan hari normal Rp10.000,- yang didominasi kendaraan pribadi bernomor Tegal, Pemalang hingga Semarang,” ungkapnya, saat ditemui, di Sikembang Park, Desa Kembanglangit, Rabu (4/5/2022).

BACA JUGA:  Forkopimcam Bandar Monitoring Kelengkapan Berkas Balon Pilkades

Kapolsek Blado Polres Batang AKP Budi Prayitno mengatakan pihak kepolisian bersinergi dengan TNI melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata yang ada diwilayah Blado.

“Adanya peningkatan jumlah kunjungan wisata, kami bersama pengelola terus koordinasi untuk perketat protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19,” tandasnya.

BACA JUGA:  Kasat Lantas Polres Sampang: Pentingnya Etika Berlalulintas bagi Pelajar

Nampak petugas beri imbauan kamtibmas dan terap menerapkan protokol kesehatan. (HS)