News  

Wujud Peduli Insan Pers, IWO Tegal Bagikan 500 Nasi Box

Lidiknet, TEGAL – Peduli dengan sesama merupakan tanggungjawab kita semua tanpa terkecuali para insan media yang tergabung di dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal.

Sabtu (30/4/2022) sore, IWO Tegal kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan 500 nasi box di perempatan lampu merah Grogol Kabupaten Tegal (Perbatasan Kota Tegal dan Kabupaten Tegal).

Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan di sela-sela kegiatannya mengatakan “Kegiatan sosial ini dalam rangka menyambut ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang tinggal beberapa hari lagi.

BACA JUGA:  Sekda Jabar Resmikan Cafe PRSBK Binaan UPTD PRSBK Dinsos

Diharapkan, di bulan suci ramadhan ini untuk saling menjaga toleransi dan saling menghormati satu sama lain. Dan yang lebih penting tetap mematuhi anjuran pemerintah mentaati protokol kesehatan.

“Kepada pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan di jalan, apabila merasa lelah lebih baik beristirahat terlebih dahulu ke Pos-Pos yang disediakan oleh Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan lain sebagainya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Wagub Jabar Ajak Warga Jawa Barat Doakan Keselamatan Eril

Lanjut HS sapaan akrab Ketua IWO Tegal, “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian para insan media terhadap masyarakat. Sebelumnya IWO Tegal juga banyak melakukan kegiatan sosial antara lain santunan anak yatim, pemberian paket sembako bagi kaum dhuafa, janda dan lainnya. Tentunya kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

HS berharap melalui kegiatan ini semoga bisa bermanfaat sekaligus memberikan edukasi untuk saling berbagi dan membantu satu sama lain terutama warga masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA:  Perwakilan Keluarga Konfirmasi Rekaman Suara soal Kabar Ridwan Kamil di Swiss

HS menjelaskan, “Akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sangat berdampak terutama pada perekonomian masyarakat Indonesia. Disitulah peran kita semua untuk saling peduli terhadap sesama,” pungkas Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan.

Sementara, kegiatan sosial IWO Tegal berjalan lancar dan sukses. (HS)