Peduli Mudik Lebaran 2022, Puluhan Ambulans Disiagakan

Lidiknet, BATANG – Puluhan mobil ambulans digelar dalam Apel Siaga Desa Peduli Mudik 2022 di halaman kantor Kecamatan Kandeman, Rabu (27/4/2022).

Menurut Camat Kandeman, Kusrin, menjelaskan bahwa mobil ambulans ini akan disiagakan di masing-masing posko mudik, mulai dari pos exit tol Kandeman, puskesmas dan Balai Desa yang terdekat di jalur pantura.

“Mobil ambulans ini disiagakan 24 jam lengkap dengan peralatan dan tim medisnya sebagai antisipasi jika terjadi laka lantas untuk percepatan pertolongan,” katanya.

BACA JUGA:  Kapolres Pekalongan Cek Peralatan Dalmas dan Latihan PHH Dalmas

Ia menyebut untuk Kecamatan Kandeman terdiri dari 13 desa namun baru 8 desa yang sudah memiliki ambulans desa.

“Setiap hari akan disiagakan 4 ambulans selama 24 jam, yakni 2 ambulans untuk siang hari dan 2 ambulans malam hari. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya para pemudik,” pungkas Kusrin.

BACA JUGA:  Sesosok Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Tepi Muara Jambean

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Camat Tulis Eko Prasetyo, Kapolsek Tulis Polres Batang AKP Darwan, Danramil 12/Tulis Kapten Arm.Rasmono, Sekcam Kandeman Sutejo, Sekcam Tulis Ekhwan, Wakapolsek Tulis IPTU Siswo Hadi, Kepala Desa se-Kecamatan Kandeman dan Kecamatan Tulis. (HS)