Kunjungi Gadis Yatim Piatu Yang Mengalami Gangguan Jiwa, Kapolsek Sumberejo, Semoga Fatmawati Bisa Sembuh

LIDIKnet.com,Tanggamus – Polsek Sumberejo Polres Tanggamus mengunjungi Rumah Fatmawati (38) seorang gadis yatim piatu yang mengalami gangguan jiwa di Dusun Sumberkaya Pekon Sumberejo Kecamatan Sumberejo. Rabu(27/4/2022)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberejo AKP Rohmadi, SH., yang didampingi oleh aparatur Pekon Sumberejo juga beberapa awak Media yang pertama kali telah memberikan Informasi

Kapolsek AKP Rohmadi dalam keterangannya mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan pihaknya bersama aparatur Pekon Sumberejo berupa uang tali asih, paket bahan pokok, memasang lampu penerangan dan memasang saluran air bersih.

“Bantuan untuk Fatmawati kami diserahkan kepada Suranti selaku ibu angkat atau orang yang mengurus Fatmawati selama ini,”Kata AKP Rohmadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

BACA JUGA:  Antisipasi Hepatitis Akut di Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Panik, Negara Siap Atasi

Selanjutnya AKP Rohmadi juga menjelaskan, dari rangkaian kegiatan tersebut merupakan program “Jiwaku Penolong” yang di gaungkan oleh Kapolda Lampung.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut, program -Jiwaku Penolong- sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Lampung kepada masyarakat yang membutuhkan,”Jelasnya.

Selain itu, Kapolsek juga berharap, bahwa atas bantuan tersebut, agar Fatmawati bisa hidup dengan layak dan kami akan kordinasi dengan pihak Kecamatan serta dinas sosial untuk menindaklanjuti.

“Semoga Fatmawati bisa sembuh dan bisa hidup dengan layak ditengah tengah masyarakat,”Harapnya.

Demikian juga harapan yang lain agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban Suranti selaku ibu angkat Fatmawati yang selama ini merawat Fatmawati.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Tinjau Persiapan Tol Cisumdawu Hadapi Mudik 2022

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan ibu Suranti maupun Fatmawati,”Harapnya.

Lalu Kapolsek Menyampaikan terimakasihnya kepada aparatur pekon, relawan yang turut membantu Fatmawati dan kepada media yang telah memberikan informasi tentang keadaan Fatmawati.

Ditempat terpisah, Suranti selaku
orang tua angkat dari Fatmawati mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah memberikan bantuan kepada Wati.

“Saya sangat terimakasih pak sudah membantu dengan adanya bantuan ini sangat membantu wati,”Ucapnya.

Suranti juga berharap semoga Wati bisa sembuh dan normal kembali seperti orang pada umumnya.

“Saya berharap Wati ini masih bisa sembuh kalau bisa pihak terkait bisa merehab saya sangat berharap Wati bisa direhab biar sembuh,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Fatmawati (38) adalah warga Dusun Sumberkarya II RT/RW 002/004 Pekon Sumberejo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, ia adalah anak yatim piatu dan mengalami gangguan kejiawaan setelah ayah dan ibunya meninggal saat ia remaja.

BACA JUGA:  Pasca Lebaran, Polsek Limbangan Perketat Pengamanan Obyek Wisata di Wilayah Limbangan

Kini gadis itu, hanya dapat duduk di atas tempat tidur bambu tanpa alas apapun di salah satu ruangan gelap rumahnya, lantaran rumah tersebut tidak memiliki penerangan yang memadai.

Beruntungnya, ada tetangga yang baik hati dan peduli merawat Fatmawati. Orang tersebut bernama Suranti, nenek 50 tahun yang rumahnya berjarak 200 meter dari rumah Fatmawati.

Suranti, setiap hari memberi makan dan memandikan, membersihkan kotoran Fatmawati, sejak 7 tahun lalu hingga saat ini. Lantaran Suranti merasa iba atas nasib Fatmawati.