Kesiapan Pemberlakuan One Way, Satlantas Polres Batang Lakukan TFG

Lidiknet, BATANG – Kesiapan pengamanan jalur One Way di jalan tol, Satlantas Polres Batang menggelar Tactical Floor Game (TFG) untuk menentukan titik-titik yang akan ditempati anggota. Sebelum pemberlakuan One Way, Satlantas akan melakukan sterilisasi jalan tol di jalur B.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Dhaneswari mengatakan, dua jam sebelum pemberlakuan One Way, petugas akan menyeterilisasi di jalur B.

“Kami menyiagakan personel di rest area, pintu keluar tol Kandeman dan Kalibeluk. Selain itu petugas juga disiagakan di jalur pantura untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas dari jalur tol, serta di jalur masuk ke Jakarta, “terangnya, saat melakukan pemantauan di Rest Area 360 B, Tol Batang – Semarang, Selasa (26/4/2022).

BACA JUGA:  75 Paskibraka Tingkat Kabupaten Batang Dikukuhkan

Sebanyak 10 personel disiagakan di rest area kemudian di jalur pantura 8 personel tim urai, kemudian di pintu tol arah Jakarta sebanyak 8 personel.

“Untuk buka tutup jalan atau pun nanti selektif prioritas siapa yang bisa masuk kami menunggu instruksi dari Ditlantas untuk kelengkapan langkah tindak lanjutnya,” tegasnya.

BACA JUGA:  Menangkan Gugatan di PN Jakarta Selatan Atas Investasi Bodong, DAJ Law Firm Kembali Perjuangkan Hak KLien

Khusus di Kabupaten Batang terdapat 2 pintu exit tol yaitu Kandeman dan Kalibeluk yang akan ditempatkan persone orl dan dipasang rambu-rambu terkait pelaksanaan One Way.

“One Way mulai diberlakukan dari tanggal 28 – 30 April mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB. Sterilisasi dilaksanakan 2 jam sebelumnya kemudian untuk tanggal 29 – 30 April dilaksanakan jam 7 pagi s/d 24.00 WIB,” terangnya.

Ia menegaskan, masyarakat yang akan ke arah Semarang masih punya kesempatan sampai pukul 05.00 WIB untuk melintas di jalan toL jalur B.

BACA JUGA:  Menghadiri Peresmian Rumah Restorative Justice, Bupati Tanggamus Siap Mendukung Program Nya

Terkait pembukaan darurat sampai saat ini kita belum ada informasi, namun yang pasti di exit tol Kandeman dan Kalibeluk.

“Dua jam sebelum adanya One Way, kita akan melakukan sterilisasi menghindari masyarakat yang tidur di rest area maupun di bahu jalan, selain itu kami juga melaksanakan patroli antisipasi parkir di bahu jalan karena itu sangat membahayakan,” tandasnya. (HS)