Bupati Tanggamus Kunjungi Bazar Takjil Ramadhan UMKM Expo Di Gisting

LIDIKnet.com,Tanggamus – Di dampingi oleh Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Nuraini Hamid Lubis, Bupati Tangggamus Hj. Dewi Handajani Mengunjungi Bazar Takjil Ramadhan UMKM Expo di Rest Area Kecamatan Gisting. Rabu(27/4/2022)

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Bazar Ramadan tersebut menawarkan berbagai kuliner serta produk lainnya, yang dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap UMKM yang memproduksi berbagai macam produk di Kabupaten Tanggamus.

“Dan saya lihat penyelenggaranya terdiri dari anak anak muda, dan ini sangat luar biasa, dan saya berikan apresiasi, supaya dapat berkembang lagi dan dapat dilaksanakan secara rutin,”Kata Bupati.

BACA JUGA:  Pj Bupati Batang Lantik Kepala Desa Terpilih Pada Pilkades Tahap I

Bunda Dewi panggilan akrab Bupati Tanggamus tersebut menerangkan, bahwa beberapa produk unggulan dari Tanggamus seperti kopi, lalu beras yang terdiri dari beberapa varian dan dijajakan dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Ia juga berharap agar untuk kedepannya kegiatan tersebut dapat terus dilakukan, bahkan tidak hanya di lingkup Tanggamus, melainkan di pasar pasar yang lebih luas.

BACA JUGA:  Sebanyak 12 Taruna Akpol TK I Angkatan 56 Batalyon Presisi Akan Ikuti Latja di Polres Pekalongan

“Saya harapkan ini dijadikan agenda rutin, sehingga produk produk unggulan kita dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat, tidak hanya di Tanggamus saja melainkan juga di kabupaten kota lainnya,”Ujarnya.

Sementara itu, Putra ramadhan Selaku Ketua pelaksana Kegiatan, ia Mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan oleh para kalangan pemuda pemudi yang terhimpun dalam Nirwana project.

Adapun maksud dan tujuannya ialah untuk memperkenalkan bahwa di Kabupaten Tanggamus memiliki pemuda pemudi kreatif dan inovatif yang mau membangun Kampung halamannya.

BACA JUGA:  Puan Serahkan Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Swadaya Prasejahtera kepada Ratusan Warga di Desa Giriwono

“Karena kita tahu, semua event di Tanggamus ini berasal dari luar semua, dan kita harapkan untuk kedepannya agar event event seperti ini bisa dilaksanakan oleh pemuda dan pemudi Tanggamus,”

“Untuk produk yang kita prioritaskan dalam Bazar ini adalah dari Tanggamus, dan rekan rekan kita yang memiliki usaha bisa dijajakan dan kita sediakan tempat,”Tandasnya.