Kapolres Batang Cek Jalur dan Kesiapan Pos Pam Rest Area

Lidiknet, BATANG – Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto didampingi pejabat utama Polres melakukan pemantauan arus mudik lebaran di jalur tol Batang-Semarang.

Berdasar pantauan arus dari rest area 360 B saat ini terpantau ramai lancar. Sedangkan arus pergerakan kendaraan dari arah Jakarta ke Semarang mulai ada peningkatan.

“Kami terus menyiapkan, mengevaluasi dalam rangka meningkatkan pengamanan,” terang Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto disela-sela monitoring arus mudik di pos pengamanan rest area 360 B, Selasa (26/4/2022).

BACA JUGA:  Progam Polisi Penolong, Ini yang Dilakukan Polsek Boja

Lanjut Kapolres, kegiatan evaluasi ini untukm bahwa dua rest area yaitu 379 A dan 360 B dapat berjalan dengan lancar dan siap menampung pemudik, serta rekayasa lalu lintas pengalihan arus pada saat one way.

BACA JUGA:  Sepakbola Indonesia Sampah

“Kami tidak ada pembatasan di rest area, pembatasan waktu yang ada sifatnya mengimbau bagaimana efektinya dalam rangka masyarakat menggunakan waktu beristirahat. Rest area 360 B ini bisa menampung hingga 3 ribu kendaraan,” jelas Kapolres.

Ia menambahkan, pihaknya dalam hal ini selalu berkoordinasi dengan pihak manajemen rest area dan beberapa stake holder terkait dalam rangka pengamanan terbaik, sehingga dapat menuntaskan masyarakat dapat mudik aman, sehat dan mudik bahagia.

BACA JUGA:  Forkopimcam Bandar Sampaikan Pesan Kamtibmas saat Visi Misi Calon Kades Sidayu

“Kami sudah berkoordinasi dengan SPBU sekitar untuk menyiapkan sepeda motor tangki bisa menyuplai BBM antisipasi kehabisan di tol,” tutupnya. (HS)