Bupati Kendal Safari Ramadhan di Masjid Roudhotul Abidin

Lidiknet, KENDAL – Kepolisian Sektor Cepiring melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan Bupati Kendal yang melakukan safari Ramadhan ke Masjid-masjid guna memantau penerapan protokol kesehatan, saat ini dilakukan di Masjid Roudhotul Abidin Desa Kaliayu Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Senin (25/4/2022).

Adapun kunjungan Safari yang dilakukan, Bupati Dico M. Ganinduto terlebih dahulu mengunjungi bazar UMKM serta memeriksa pelaksanaan vaksin yang dapat dimanfaatkan oleh warga setempat.

Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto merupakan langkah dalam salah satu melakukan sosialisasi program kerja pemerintah kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Modal Usaha kepada Lembaga Keagamaan dan Wirausaha Muda OAP Zona II

Pada Safari Ramadhan yang dilakukan, Bupati menyampaikan beberapa hal penting kepada warga masyarakat Kaliayu, program terkait pemerintah yang telah berjalan antara lain Dana Dusun dan Program Sosial Dana Kematian.

“Hal ini menjadi momentum bagi saya selain bersilaturahmi langsung juga untuk menyampaikan beberapa program pemerintah, program pemerintah yang telah berjalan di Kecamatan Cepiring ini adalah Dana Dusun kemudian Bantuan Sosial Kematian bagi warga tidak mampu,” jelas Dico M. Ganinduto.

BACA JUGA:  PEMBERIAN NOMOR INDUK BERUSAHA NIB KEPADA PELAKU UMK JAKARTA OLEH KEMENTRIAN INVESTASI/BKPM

Sementara program bantuan sosial kematian yang dapat dimanfaatkan bagi warga tidak mampu sebesar 1 juta rupiah, serta program Dana Dusun diharapkan dapat melibatkan masyarakat dalam hal pengerjaan secara swadaya.

Kemudian hal-hal lain yang disampaikan adalah aturan dari pemerintah pusat bahwa mudik lebaran diperbolehkan, dengan status vaksin booster.

Sementara itu AKP Agung Setio Nugroho selaku Kapolsek Cepiring menyampaikan bahwa kunjungan dari Bupati Kendal tersebut mendapat pengamanan dari Pihak Polsek Cepiring dengan maksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga dalam kegiatan Bupati Kendal berjalan sesuai dengan rencana tanpa ada hambatan.

BACA JUGA:  KBRI Pastikan Otoritas Bern Berupaya Maksimal

“Kami dari pihak Polsek Cepiring melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan Bupati Kendal yang berkunjung disalah satu masjid di Desa Kaliayu Kecamatan Cepiring guna mengecek penerapan protokol kesehatan 5 M pencegahan Covid-19 di tempat tersebut,” tutup Kapolsek. (HS)