Ketersediaan Sembako dan Minyak Goreng Selama Bulan Ramadhan Hingga Idul Fitri di Pekalongan Relatif Aman

Liriknet, PEKALONGAN – Ketersediaan minyak goreng dan bahan pokok lainnya selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah di wilayah Kabupaten Pekalongan dipastikan aman, hal itu disampaikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda A Tamerin, S.H, Minggu (24/4/2022).

“Ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) kami pastikan aman selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1443 H, sehingga masyarakat tak perlu risau,” ucap Ipda Tamerin.

Sementara untuk ketersediaan minyak goreng juga masih aman. Hal ini dibuktikan dengan hampir semua toko kelontong di pasar menyediakan minyak goreng kemasan maupun minyak goreng curah untuk dijual.

BACA JUGA:  11 Bintara Remaja Angkatan 45 dan 47 Penempatan Polres Puncak Jaya Tiba di Bandara Mulia

Untuk itu, Polres Pekalongan bersama dengan Polsek jajaran akan terus melakukan pengawasan dan pengecekan di pasar-pasar, toko-toko sembako dan mini market agar tidak terjadi penimbunan yang dapat merugikan masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:  Mengaku-ngaku Anggota IWO Bogor, Brodin Ancam Laporkan ke Polisi

“Kami dari Kepolisian baik Polres maupun Polsek tidak akan segan-segan menindak para pelaku usaha yang mencoba-coba menimbun bahan pokok dan minyak goreng,” pungkasnya.

Ipda Tamerin menjelaskan bahwa pihak kepolisian tidak dapat melakukan intervensi terhadap pergerakan harga komoditas. Namun, setidaknya ada upaya melakukan pengawasan hingga kegiatan operasi pasar.

BACA JUGA:  Aksi Heroik 2 Anggota Polantas Bantu Pemudik yang Mengalami Pecah Ban di Jalur Tol Pemalang-Batang KM 331A

Diakuinya selama bulan Ramadan harga beberapa kebutuhan pokok mulai ada yang naik, namun demikian masih dalam batas wajar,” tuturnya. (HS)