Kapolsek Cepiring Pimpin Langsung Kegiatan Monitoring Vaksinasi Booster di Desa Podosari

Lidiknet, KENDAL – Demi menjaga keamanan di wilayahnya yang merupakan tanggung jawab Polri memberikan rasa aman bagi setiap warga masyarakat sekitar, Polsek Cepiring pantau langsung kegiatan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 booster di Balai desa Podosari Kecamatan Cepiring Kendal, Senin (25/4/2022).

Dipimpin langsung Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho SH bersama Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 booster yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Cepiring terhadap warga masyarakat desa Podosari Kecamatan Cepiring.

Kapolsek Cepiring memantau langsung giat vaksinasi di Balai Desa Podosari Kecamatan Cepiring total tervaksin 16 orang.

BACA JUGA:  Door to Door, Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Laksanakan Pemantauan Vaksin Hewan Sapi

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho mengimbau masyarakat yang akan datang untuk vaksinasi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan, menjaga jarak atau tidak berkerumun, dan selalu memakai masker yang benar sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 varian omicron.

BACA JUGA:  Polisi Evakuasi Mayat Tanpa Identitas Dibawah Jembatan KA

Kapolsek Cepiring mengatakan bahwa “Kegiatan vaksinasi sudah mulai ke tahap booster, kami hadir disini untuk melakukan pendataan sebagai bahan laporan sekaligus pemantauan guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman”.

“Kami juga tetap mengimbau warga masyarakat yang datang untuk vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 varian omicron,” ucap Kapolsek Cepiring.

Lebih lanjut Kapolsek Cepiring menambahkan bahwa percepatan vaksinasi nasional dapat membantu negeri ini untuk keluar dari pandemi, disamping itu, akan dapat mengembalikan situasi-situasi bangsa Indonesia, sehingga diharapkan perekonomian kembali normal.

BACA JUGA:  Putri Khairunissa, Perempuan Muda Pertama Jadi Ketua Umum DPP KNPI

“Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 (risiko tertular dan menularkan) apalagi dengan munculnya varian baru omicron harus dilakukan dengan vaksinasi karena dengan vaksin akan terbentuk kekuatan imun untuk melawan virus disamping menerapkan protokol kesehatan,” pungkas AKP Agung. (HS)