Kapolres Cek Pospam dan Posyan di Wilayah Kabupaten Pekalongan

Lidiknet, PEKALONGAN – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.Si dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam Operasi Ketupat Candi tahun 2022 dalam rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (25/4/2022).

Beberapa hal yang dicek oleh Kapolres yakni kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas, data-data, dan administrasi pendukung Pospam dan Posyan.

“Hari ini kami melakukan pengecekan kesiapan seluruh Pospam dan Posyan Ketupat Candi 2022 yang ada diwilayah Kabupaten Pekalongan serta memberikan motivasi kepada personil yang bertugas,” ucap AKBP Arief.

BACA JUGA:  Tak Pernah Mendapatkan Bantuan Apa-apa, Warga Miskin Ini Ucapkan Terimakasih kepada Polres Kendal

Kepada awak media Kapolres Pekalongan mengatakan, bahwasanya Pengamanan lebaran tahun ini khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan, Polres Pekalongan telah mendirikan 5 Pospam dan 1 Posyan. Yang mana 5 Pospam ini salah satunya berada di rest area 338A, dimana rest area tersebut masih fungsional dan kita berlakukan terlebih dahulu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas. Di rest area tersebut nantinya masyarakat juga dapat beristirahat serta melakukan pengisian bahan bakar, walaupun saat ini tempat pengisian bahan bakar tersebut masih bersifat sementara.

BACA JUGA:  Kapolres Dampingi Bupati Puncak Jaya Dalam Acara Peresmian Kantor Gereja Klasis Yerusalem di Distrik Pageleme

Kepada para pemudik, Kapolres juga meminta walaupun saat ini pandemi sudah menurun, kita tetap harus senantiasa menjaga protokol kesehatan dimana masyarakat dapat melakukan mudik secara aman dan sehat.

Dan untuk masyarakat yang meninggalkan rumah, kami sudah menginstruksikan kepada para anggota Bhabinkamtibmas untuk bisa mendata untuk kita akomodir dan kita lakukan pengamanan serta patroli.

BACA JUGA:  Partai UKM Indonesia Kritik Media Mainstream, Lebih Suka Memberitakan Kenyinyiran Daripada Edukasi dan Keilmuan

“Kita sudah membentuk patroli Quick Respon, dimana kita sudah tempatkan di titik 6 Pospam dan Posyan sehingga Patroli Quick Respon tersebut siap digerakkan sewaktu-waktu untuk melakukan patroli di rumah-rumah yang di tinggal,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meminta personil yang saling menjaga diri. “Utamakan kerjasama, jangan jalan sendiri. Selain mengamankan masyarakat, kita juga harus waspada terhadap terjadinya aksi terorisme,” pungkasynya. (HS)