Ibu-Ibu Berkebaya Relawan Korda FORGAN Banten, Bagikan Takjil Buka Puasa di Hari Kartini

Lidiknet, Tangerang – Tepat di Hari Ibu Raden Ajeng (RA) Kartini Pahlawan Nasional RI Kamis 21 April 2022, Kordinator Daerah Forum Ganjar Pranowo Banten (Korda Forgan Banten melaksanakan kegiatan Gema Ramadhan. Dimana organisasi Relawan Ganjar Pranowo ini membagikan takjil buka puasa kedua di Lippo Karawaci, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Saat pembagian takjil, Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak Pengurus Korda Forgan Banten menggunakan kebaya busana nasional. Hal ini sesuai tema yang diangkat, ‘Saatnya Kembali sebagai Identitas Perempuan Indonesia di Hari RA. Kartini 21 April 2022’.

 

BACA JUGA:  Ramadan Berenergi, Dewan Energi Madura Bagi-bagi Ratusan Takjil

Ibu Zahara Sari Tanjung Korda Forgan Banten mengatakan, kartini-kartini millenial harus meneruskan cita-cita Ibu Kartini. Dimana katanya, para perempuan bisa turut andil dalam bela negara di bidang politik, ekonomi dan budaya.

 

“Kami juga konsen mendukung penegakan supremasi hukum. Utamanya dalam kasus-kasus pelecehan seksual, traficking (perdagangan dan perbudakan) perempuan. Bahkan, kasus eksploitasi perempuan yang masih saja terjadi di masyarakat,” kata Zahara Sari Tanjung kepada media, Kamis sore (21/04/2022) di Lippo Karawaci.

BACA JUGA:  KBPB Berbagi Untuk Masyarakat Yang Tidak Mampu

 

Diakhir pembagian takjil buka puasa ditutup dengan acara buka bersama. Dimana banyak hadir para relawan-relawan Korda Forgan Banten yang biasa disebut #ForGan di Kedai Mas Argo, Karawaci, Kota Tangerang.

BACA JUGA:  Pelantikan Kadin Pamekasan Dipenuhi Karangan Bunga

“Acara bagi-bagi takjil kami berikan kepada masyarkat yang layak menerima. Baik tukang ojek, supir angkot, para musafir dan warga yang kurang mampu. Usai acara diteruskan buka puasa bersama dengan Relawan For Ganjar Pranowo (Forgan) Banten yang hadir,” terang Zahara Sari Tanjung perempuan asal Minang ini. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman, SIP