TIM DIVISI HUMAS POLRI SILATURAHMI KE PONDOK PESANTREN AL GHIFARI LENDAH KULONPROGO

Lidiknet, Yogyakarta – Divisi Humas Mabes Polri, Bidang Humas Polda DIY dan Polres Kulonprogo melaksanakan silaturahmi dan kegiatan kontra Radikal yang merupakan salah satu program prioritas Kapolri di wilayah hukum Polda DIY, Rabu (20/4/2022).

Tim dari Divisi Humas Mabes yang dipimpin oleh AKBP Erlan Munaji S.I.K., M. Si bersama tim tiba di Yogyakarta menuju Polres Kulonprogo, selanjutnya menuju Pondok Pesantren Al Ghifari Lendah, Kulonprogo.

Bertempat di Pondok Pesantren Al Ghifari, tim melakukan silaturahmi kamtibmas dan penyuluhan terkait radikalisme. Suasana meriah saat tim disambut langsung oleh pimpinan Al Ghifari KH. Nur Hadi Wibowo dan Muspika Kapanewon Lendah Kulonprogo dengan iringan musik rebana yang dimainkan oleh para santri.

BACA JUGA:  Hindari Curanmor, Polisi Ingatkan Masyarakat Pamekasan Parkir Kendaraan di Tempat Aman

Dalam sambutannya Pimpinan Ponpes mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim dari Divisi Humas Mabes Polri.

“Terima kasih saya ucapkan kepada tim dari Mabes Polri yang sudah berkenan hadir di Ponpes Al Ghifari memberikan beberapa arahan dan materi terkait radikalisme. Kegiatan ini sangat bermanfaat semoga kedepan kerja sama seperti ini akan tetap terjalin dan bisa semakin erat. “ucapnya

BACA JUGA:  Diputar Rekaman Bukti Dugaan Pungli BOP dan BOS, Kadisbud Pamekasan Malah Mangkir

Sementara itu, sebagai perwakilan dari Divisi Humas Mabes Polri, AKBP Erlan Munaji mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada tim dan berharap kegiatan ini bisa memberikan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat bagi santri-santri di ponpes Al Ghifari ini.

“Div Humas Mabes Polri mempunyai program kegiatan kontra radikal, dimana tujuan dari kegiatan ini yang pertama adalah bersilaturahmi dan yang kedua memberikan pemahaman edukasi serta pengetahuan terkait bagaimana kita harus membentengi diri, keluarga, anak-anak, dan saudara kita supaya tidak terpapar paham radikal “, jelas AKBP Erlan.

BACA JUGA:  Putri Khairunnisa: HP Ciderai Nama Baik KNPI dan Pemuda Indonesia

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber Muhammad Nasir dengan garis besar memberikan pemahaman dan edukasi guna tidak terpapar aliran radikal.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan plakat dan paket sembako secara simbolis oleh AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. kepada Pondok Pesantren Al Ghifari yang diterima oleh KH. Nur Hadi Widodo. (red)