Sosial  

RACHMAT MANULLANG: KERJASAMA INI MEMBERI WARNA KEPADA INDONESIA

Lidiknet, Kota Bekasi – Dalam rangka meningkatkan kebersamaan kelembagaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan formal dan non formal, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) dan STT LETS (Lighthouse Equipping Theological School), hari ini, Selasa (19/04/2022) melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Penandatanganan Kerjasama di Kampus STT LETS, Grha Rhema Bekasi Barat.

Penandatanganan MoU untuk jangka waktu lima tahun ini, masing-masing diwakili oleh Yusuf Mujiono (Ketua Umum Pewarna Indonesia) dan Dr. Ir. Rachmat T. Manullang, M.Si selaku Ketua STT LETS.

Unsur Pengurus Pusat yang hadir mendampingi Ketua Umum, Sekretaris Jenderal Ronald Stevly Onibala dan Bendahara Umum Jacob Albert Muntu. Hadir juga, Maruap Sianturi sebagai perwakilan Pengurus Cabang Pewarna Kota Bekasi. Sementara dari pihak STT LETS, hadir Dr. Antonius Natan, M.Th., Waket I Bidang Akademik.

BACA JUGA:  FRPB bersama Warga Pamekasan Distribusikan Paket Isoman

Dengan penandatanganan MoU tersebut diharapkan meningkatkan sinergi antara STT LETS dan Pewarna Indonesia khususnya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia. Hal ini ditegaskan oleh Dr. Racmat Manullang disela-sela penandatanganan MoU.

“Harapan bisa terbangun sinergitas yang baik antara STT LETS dan Pewarna Indonesia. Bersama saling menguatkan, saling membantu, khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia”, tutur Ketua STT LETS ini.

“Juga dengan kerjasama ini, bisa memberi warna kepada Indonesia dengan narasi-narasi yang membawa pemahaman yang benar terutama untuk sisi kekristenan dalam perspektif kebangsaan”, tuturnya lagi.

BACA JUGA:  DPD I KNPI DKI Jakarta Bersama DPD II KNPI Kota Jakarta Selatan Salurkan Paket Bantuan Sembako dari Kapolri

Ditanya harapannya terhadap Pewarna Indonesia, dengan gambalang Ketua STT LETS ini meminta Pewarna Indonesia sebagai wadah profesi wartawan Nasrani semakin eksis dan berdampak bagi gereja dan bangsa khususnya dalam menangkal berita hoaks dan konflik.

“Saya harap pewarna semakin eksis dan juga memberi dampak kepada gereja dan bangsa. Jangan sampai institusi media ini diisi dengan hoaks dan konflik. Sekarang ini penuh konflik karena pandemik, perang Rusia dan Ukraina. Disini peran pewarna untuk mengisi dengan perspektif yang benar, dengan pandangan yang lebih holistik sebagai umat Tuhan”, terang Rachmat manullang.

BACA JUGA:  Mahasiswa IAIN Madura Bantu Korban Longsor di Palengaan Pamekasan

Sementara itu, sebagai tindak lanjut dari MoU, direncanakan STT LETS dan Pewarna Indonesia akan mengadakan Seminar Nasional dalam waktu dekat ini. Seminar yang akan menghadirkan narasumber bertaraf nasional ini, mengangkat isu tentang pengembangan Pendidikan karakter dan budaya bangsa.

Hal menarik lain, sebagai bagian dari Kerjasama, STT LETS siap memberikan beasiswa kepada anggota Pewarna Indonesia yang ingin kuliah atau melanjutkan pendidikan. Hal ini disampaikan oleh Dr. Ir. Rachmat T. Manullang, M.Si selaku Ketua STT LETS.

“Kita akan berusaha memberikan beasiswa walau tidak full, untuk bisa saling membantu dengan harapan dapat meningkatkan kualitas kita”, ungkapnya. (red)