Dua Tersangka Bandar Narkoba Berikut Barang Bukti, Telah Di Amankan Oleh Satreskoba Polres Tanggamus

LIDIKnet.com,Tanggamus – Satres Narkoba Polres Tanggamus menangkap dua orang tersangka pasangan kekasih yang berinisial AP (34) dan MP (30) atas dugaan bandar dan pengedar Narkotika jenis sabu di Pekon Bandar Kejadian Kecamatan Wonosobo. Senin (18/4/2022)

Kedua tersangka tersebut sang pria yang berinisial AP (34) merupakan warga Pekon Negeri Agung Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) dan perempuan yang berinisial MP (30) warga Pekon Pardasuka Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu.

Dalam penangkapan tersebut, petugas telah berhasil mengamankan barang bukti dari kedua tersangka berupa 32 klip berisi sabu dengan berat 8 gram lebih.

BACA JUGA:  Keluarga Ridwan Kamil Apresiasi Media yang Kedepankan Jurnalisme Humanis dan Empatik 

Kasatresnarkoba Polres Tanggamus Polda Lampung AKP Deddy Wahyudi, S.H., M.M dalam konferensi pers, ia mengatakan bahwa kedua tersangka tersebut ditangkap atas informasi masyarakat bahwa di rumah yang dihuni tersangka AP dan MP dijadikan tempat penjualan Sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan kedua tersangka tanpa perlawanan dengan barang bukti 32 klip sabu siap edar.

BACA JUGA:  4 Tips to Clean Up Mom’s Schedule This Mother’s Day

“Kedua tersangka ditangkap pada hari Rabu, 16 April 2022, sekitar pukul 06.30 WIB di Pekon Bandar Kejadian, Wonosobo, Tanggamus,”Kata AKP Deddy Wahyudi mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Lebih lanjut AKP Deddy Wahyudi menjelaskan bahwa barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka AP berupa 31 plastik klip berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu seberat 8,19 gram, tas kecil warna hitam, 1 bundel plastik klip kecil dan handphone.

BACA JUGA:  KBRI Swiss Umumkan Penemuan Emmeril Kahn Mumtadz 

Lalu dari tersangka MP diamankan barang bukti 1 plastik klip sabu seberat 0.14 gram, kaca pirek, gelas plastik, handphone dan 2 sedotan plastik.

“Barang bukti tersebut ditemukan berada di dalam rumah yang dihuni kedua tersangka,”Ujarnya.

Kemudian Kasat juga menambahkan, kedua tersangka berikut barang bukti Narkotika, Kini telah ditahan di Mapolres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Terhadap mereka dijerat pasal 114, 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 ancaman maksimal 20 tahun penjara,”Tandasnya.