Masyarakat Pekon Padang Ratu, Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

LIDIKnet.com, Tanggamus – Dalam Rangka percepatan herd immunity, Tenaga Kesehatan Puskesmas Siring Betik bekerjasama dengan pemerintah Pekon Padang Ratu Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, menggelar vaksinasi Covid-19. Jum’at (15/4/2022)

Vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan di balai Pekon Padang Ratu yang di ikuti oleh ratusan Warga yang begitu antusias untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 mulai dari dosis pertama, kedua, dan dosis yang ketiga yaitu dosis booster.

Kepala Pekon Padang Ratu Sumantri, ia mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 begitu tinggi

BACA JUGA:  Everything I Learned About Buzz I Learned From Potus

“Ada 200 Warga Masyarakat Pekon Padang Ratu yang datang untuk mendapatkan vaksinasi, dan petugas vaksinator nya dari Puskesmas Siring Betik Wonosobo,”Kata Sumantri

Kemudian Sumantri juga menjelaskan, demi mempermudah warga untuk mendapatkan vaksin, ia mengupayakan agar pelaksanaan vaksin tersebut dilakukan di balai Pekon Padang Ratu.

BACA JUGA:  Doni Monardo Resmikan RS COVID-19 Ir. Soekarno di Bangka Belitung

Dengan Syarat peserta harus membawa kartu keluarga, kartu tanda penduduk serta mengisi formulir, untuk peserta vaksinasi kedua dan ketiga membawa surat tanda vaksin pertama.

“Meskipun pemerintah sudah melongarkan batasan covid, namun masih terlihat antusiasme warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi mencapai 200 orang lebih,”Jelas Sumantri

BACA JUGA:  Who Else Wants To Know The Mystery Behind Woman?

Kemudian Sumantri juga menghimbau, terkait dengan Vaksinasi Covid-19 tersebut, masyarakat tidak perlu takut, Sebab kata Sumantri, vaksin tersebut aman, halal dan tidak mempunyai efek samping, bahkan sangat bagus untuk menambah kekebalan tubuh.

“Sebelumnya saya menyampaikan informasi tersebut kepada warga melalui Kadus dan RT masing-masing. juga menghimbau bagi warganya yang belum di vaksinasi agar bisa dilakukan vaksinasi,”Tutupnya.