Ridwan Kamil: Belum Vaksin Lengkap, Pemudik Divaksin di Tempat Tujuan Mudik

KOTA BOGOR — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan, penyuntikan vaksin penguat atau booster akan dilakukan bagi pemudik yang datang ke kampung halaman namun belum divaksin. Antisipasi tersebut dilakukan di tempat tujuan mudik.

 

“Sedang kita hitung daerah-daerah yang pemudiknya banyak di Jawa Barat, nyegatnya di desanya. Jadi disuntik vaksin pas si pemudik tiba yang kebetulan lolos, dan belum divaksin booster. Jadi disuntik (vaksin) di tempat mudiknya,” kata Ridwan Kamil di Masjid Raya Kota Bogor, Rabu (13/4/2022) malam.

BACA JUGA:  Syafrudin Budiman Bacaleg DPR RI DKI Jakarta I Mulai Turun Siapkan Saksi Pemenangan PAN

 

Hal tersebut merupakan upaya Pemda Provinsi Jabar untuk menjaga warga yang mudik tetap sehat dan tidak menularkan kepada keluarganya.

 

“Tujuan mudik memang mulia, bisa bertemu dengan orang tua, tapi bereskan dulu potensi penyakitnya,” papar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

BACA JUGA:  Jabar Matangkan Listrik Tenaga Angin di Garut Selatan Teknologi Denmark Siap Hasilkan 1.600 MW

 

Jumlah pemudik saat lebaran memang banyak dari wilayah Bodebek. Maka dari itu, Kang Emil meminta Bima Arya selaku Wali Kota Bogor untuk melakukan penguatan vaksin dosis ketiga  (booster).

BACA JUGA:  PJ Walikota Muflihun, Berikan Ruang Untuk LSM LIRA Sama-Sama Bangun Pekanbaru Untuk Lebih Baik

 

“Rata-rata yang mudik ke Jabar dari daerah Bodebek. Datangnya momen mudik ini diarahkan penguatan untuk vaksin booster,” ungkap Kang Emil.