Bupati Tanggamus Launching Podcast Untuk Menyampaikan Beberapa Inovasi Program Unggulan

LIDIKnet.com, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Melaunching langsung Program Unggulan Reformasi Birokrasi Bersama Tim Penilai Tahap III PPD Tanggamus Tahun 2022. di Rumah Dinas Sekdakab, Senin (11/4/2022).

Kegitaan Reformasi Birokrasi Mendengan tersebut dengan di Tandai Membuka Pintu Studio PODCAST, yang dibuka langsung oleh Bupati Tanggamus Bersama Tim Penilai Tahap III PPD Tanggamus Tahun 2022.

Ikut Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Para Asisten, Kaban Bappeda Hendra Wijaya Mega, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua Dharma wanita/GOW Ny. Nuraini Lubis, Camat, Kepala Pekon Penanggungan Gunung Alip, Pimpinan Instansi Vertikal/ BUMN/ BUMD/Swasta se-Kabupaten Tanggamus, Unsur Perguruan Tinggi, Tokoh Pemuda, dan insan PERS.

BACA JUGA:  Penjelasan Sekjen Kommari Terkait Kegiatan Sosial, Murni Tidak Ada Pencitraan

Sementara yang hadir dari Tim Penilai Utama Dr. Ir. Arif Haryana, M.Sc, Tim Penilai Teknis/Sekretariat PPD Nasional Bimo Fachrizal Arvianto, MIT, Tim Penilai Teknis/Sekretariat PPD Nasional Dewi Nurlina SE.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam Live Striming nya, ia menyampaikan beberapa inovasi inovasi unggulan kabupaten tanggamus yaitu diantara nya USG di Puskesmas, Ambulan Desa dan Kartu Lansia Tanggamus.

Awal Inovasi tersebut muncul, ketika pertama kali Bupati Tanggamus mengambil langkah ikut berkompetisi guna memberikan inspirasi dan motivasi yang bermanfaat bagi masyarakat, Sebab pemerintah juga harus memberikan kontribusi sesuai dengan digitalisasi.

BACA JUGA:  The Death Of Movie And How To Avoid It

“Alhamdulillah 299 desa atau pekon bisa terealisasi semuanya, bisa memiliki ambulan pekon, ini menunjukkan kolaborasi yang sangat komplit dan nyata antara pemerintah kabupaten dan pemerintah Pekon yang sudah melaksanakan 55 aksi Pemerintah kabupaten tanggamus,”Ujar Bupati

Kemudian Tim Penilai Utama Dr. Ir. Arif Haryana. M. SC dalam live striming nya, bahwa Untuk meningkatkan indeks pembangunan desa itu ada tiga hal yang harus di perhatikan diantaranya Kesehatan, Pendidikan, dan Perekonomian.

BACA JUGA:  Tanggamus Menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Guna Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Sementara Kata Dr. Ir. Arif Haryana. M.SC salah satu dari program tersebut ada didalam program Bupati Tanggamus, terutama masalah kesehatan yang bisa di jangkau oleh masarakat yang luas, karna apa bila masyarakat kurang sehat, masalah pendidikan dan perekonomian kita semua akan terhambat.

“Dalam kunjungan penilaian PPD ini adalah tujuan nya kerja bersama antara Pemeritah Pusat, Provinsi, Kabupaten, sampe ke Desa dan yang paling utama nya adalah kita harus mempunyai program program inisiatip sendiri, tidak hanya menunggu petunjuk program program dari atas saja,”Kata Dr. Ir. Arif