Seorang Remaja 16 Tahun Dari Keluarga Prasejahtera Mengalami Gangguan Perkembangan Syaraf Otak

LIDIKnet.com, Kelumbayan – Siti Umayah (16) dari Keluarga Prasejahtera telah mengalami sakit gangguan perkembangan Syaraf Otak di dusun ciumbar Pekon Sidoharjo Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus. Sabtu (9/4/22)

Siti Umayah yang merupakan anak ketiga dari pasangan suami-isteri pak Mahmud (57) dan Ibu Murni (49), mengalami gangguan syaraf ke otak Sudah berjalan lima tahun, dan sudah pernah dibawa ke dokter anak tapi tidak ada perubahan.

Menurut Mahmud, pada saat Usia 3 tahun, Siti Umayah pernah mengalami kecelakaan jatuh dari dipan, dan pada saat itu tidak mengalami hal yang sangat serius, namun setelah menginjak usia 11 tahun Siti Umayah mengalami perubahan perilaku.

BACA JUGA:  Bupati Sumenep Borong Produk UMKM Warga Sapeken

“Anak saya beberapa tahun ini mengalami perubahan, saat Usia mulai menginjak remaja, bawaannya marah – marah kesemua orang yang ada disekitar lingkungan tetangga, dan apa yang kita jelaskan tidak pernah nyambung,”Kata Mahmud

BACA JUGA:  Don't Just Sit There! Start Getting More Collection

Selanjutnya pak Mahmud juga menjelaskan bahwa, pada saat anaknya Siti Umayah tersebut mengalami kelainan perilaku, ia langsung membawanya ke dokter anak di daerah Serang Banten.

“Dan menurut dokter yang meriksa nya, anak saya mempunyai kelainan syaraf ke otak, dan pada saat itu akan dilakukan tindakan medis lanjutan, yaitu dilakukan pencucian pada otak, kami sudah gak punya uang,”Jelas Mahmud

BACA JUGA:  5 Health Mistakes That Will Cost You $1m Over The Next 10 Years

Kemudian pak Mahmud yang merupakan petani miskin dari Pekon Sidoharjo tersebut, ia berharap kepada baik para dermawan maupun dinas terkait yang ada di Kabupaten Tangggamus, agar kiranya dapat membantu untuk meringankan bebannya.

“Saya sangat mengharapkan, kiranya ada pihak yang akan membantu untuk meringankan beban kami terutama kepada pemerintah Kabupaten Tanggamus,”Harap Mahmud.