Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat Ajak Masyarakat Cegah Tawuran

Lidiknet, Jakarta – Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat menggelar deklarasi anti tawuran di GOR Lokasari, Kelurahan Tangki, Jakarta Barat. Tujuannya mencegah adanya aksi tawuran di wilayah tersebut.

“Deklarasi anti-tawuran ini adalah suatu bentuk tindakan kepolisian yang mana ini adalah strategi polisi dengan menggunakan prevention crime atau pencegahan terhadap kejahatan,” kata Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rohman Yonky Dilatha dalam keterangannya, Jumat (8/4/2022).

Herdianti Puspitasari, S.Si
Lena Peti Candra Parkar

Dalam deklarasi itu, berbagai elemen masyarakat di kumpulkan di GOR Lokasari. Selain itu, sejumlah pemuda dan remaja diundang dalam acara deklarasi itu.

BACA JUGA:  Partai UKM Indonesia Terus Dukung dan Sosialisasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Lebih lanjut, Kapolsek Metro Tamansari mengimbau masyarakat untuk saling menjaga. Dia meminta masyarakat segera melapor jika mendapati adanya tindakan kriminal di sekitar lingkungan.

“Kita jaga perilaku. Saling mengawasi. Apabila ada tindakan kriminal segera laporkan ke kami,” papar Yonky.

BACA JUGA:  Pamer Truk Oleng, Supir Asal Pamekasan Diamankan Polisi

Deklarasi Damai Anti Tawuran digelar sekaligus pengukuhan Ketua RW, Ketua RT, LMK, FKDM dan Karang Taruna. Dalam deklarasi itu, para warga mendeklarasikan diri untuk sadar dan menolak aksi tawuran.

BACA JUGA:  Beraksi Malam Hari, Pencuri Sepeda Motor di Puskesmas Palengaan Terekam CCTV

Tak hanya itu, selanjutnya kegiatan penyerahan Radio HT kepada para Ketua LMK dan FKDM. (red)

Editor: GD