Perintah Bupati, Ari Yudha Lakukan Peninjauan Rumah Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

LIDIKnet.com, Tanggamus – Kepala Bidang Penyediaan Perumahan Dinas PUPR Tanggamus Ari Yudha,ST.MT., bersama timnya melakukan assessment ke lokasi Rumah milik Keluarga Sutrisno yang rusak akibat tertimpa pohon kelapa di Pekon Banyu urip Kecamatan Wonosobo. Kamis,(7/4/22)

Kepada Media, Kepala Bidang Penyediaan Perumahan PUPR Kabupaten Tanggamus Ari Yudha mengatakan, bahwa pihaknya telah mendapat informasi ada rumah rusak parah akibat tertimpa pohon kelapa yang tumbang pada hari jumat tanggal 1 April 2022 lalu.

“Atas informasi tersebut, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani langsung memerintahkan kami untuk turun ke lokasi melakukan pendataan,”Kata Ari Yudha

BACA JUGA:  Keep Gnats From Becoming A Pain in the Neck

Selanjutnya Menurut Ari Yudha, Rumah semi permanen yang rusak parah tertimpa pohon kelapa tersebut, untuk sementara belum bisa ditempati, dan untuk sementara waktu Keluarga Sutrisno beserta anak istrinya menumpang di rumah saudaranya.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Gelar Silaturahmi dan Penandatanganan Deklarasi Damai Perguruan Pencak Silat IPSI

“Dari hasil survei, segala macam administrasi lengkap, sehinga rumah semi permanen tersebut memenuhi sarat untuk kita bantu perbaikannya,”Jelas Ari Yudha

Sementara pihak Pemkab Tanggamus sendiri akan memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta yang rencananya akan di anggarkan dari APBD tahun 2022.

BACA JUGA:  8 Buzz Mistakes That Will Cost You $1m Over The Next 10 Years

Dengan rincian Rp 17.500.000 untuk pengadaan material dan Rp 2.500.000 untuk biaya ongkos tukang serta ditambah dengan Swadaya.