Realisasikan BLT-DD Tahap Pertama Tahun Anggaran 2022, Kepala Pekon Tugu Papak Harapkan Tepat Sasaran

LIDIKnet.com, Tanggamus – Pemerintah Pekon Tugu Papak membagikan BLT-DD tahap pertama kepada 88 KPM sebesar Rp 900 ribu untuk selama 3 bulan, di balai Pekon Tugu. Selasa,(5/4/22)

Pembagian tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala Pekon Tugu Papak Marsono yang didampingi oleh Camat Semaka Wiwin Triyani.

Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan realisasi peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 Serta peraturan Menteri Desa Nomor 7 tahun 2021 yang mengatur tentang alokasi Dana Desa tahun 2022 dengan ketentuan 40% untuk BLT-DD.

BACA JUGA:  Antisipasi Bencana, Polres Pamekasan Gelar Apel Pasukan dan Peralatan Bencana

Dalam pelaksanaan pembagian BLT tersebut berlangsung kondusif, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan jaga jarak dan memakai masker.

Kepala Pekon Tugu Papak Marsono dalam kesempatannya, ia berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT tahap pertama selama 3 bulan tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai denga kebutuhan keluarga.

BACA JUGA:  Pemerintah Ingin Lakukan Penaikan Biaya Haji, Relawan Al Maun Menolak Urusan Ibadah Haji Dikomersilkan

“Harapan saya kepada masyarakat Pekon Tugu Papak, yang menerima BLT agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, jangan sampai disalahgunakan untuk membeli barang yang tidak bermanfaat apalagi untuk membeli narkoba”Ujar Marsono

Ditempat yang Sama, Untung yang merupakan salah satu warga Dusun 01 Pekon Tugu Papak Kecamatan Semaka, ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah, khususnya pemerintah Pekon Tugu Papak, yang sudah merealisasikan bantuan BLT-DD untuk masyarakat Pekon Tugu Papak.

BACA JUGA:  Merasa Tidak Aman Pasca Diteror, RMS Laporkan MN dan WA Ke Mapolres Pamekasan

Untung juga mengatakan, bahwa dimasa pandemi yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan tersebut, dengan adanya BLT-DD sedikit membantu untuk meringankan bebannya masyarakat yang terdampak.

“Saya mewakili Masyarakat Pekon Tugupapak, dengan adanya BLT-DD ini kami mengucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi suatu keberkahan bagi kami selaku penerima bantuan”Ujarnya