Realisasikan BLT-DD Tahap Pertama Tahun Anggaran 2022, Kepala Pekon Tugu Papak Harapkan Tepat Sasaran

LIDIKnet.com, Tanggamus – Pemerintah Pekon Tugu Papak membagikan BLT-DD tahap pertama kepada 88 KPM sebesar Rp 900 ribu untuk selama 3 bulan, di balai Pekon Tugu. Selasa,(5/4/22)

Pembagian tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala Pekon Tugu Papak Marsono yang didampingi oleh Camat Semaka Wiwin Triyani.

Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan realisasi peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 Serta peraturan Menteri Desa Nomor 7 tahun 2021 yang mengatur tentang alokasi Dana Desa tahun 2022 dengan ketentuan 40% untuk BLT-DD.

BACA JUGA:  Konsisten Tingkatkan Kapasitas Human Capital bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Human Resources Award 2022

Dalam pelaksanaan pembagian BLT tersebut berlangsung kondusif, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan jaga jarak dan memakai masker.

Kepala Pekon Tugu Papak Marsono dalam kesempatannya, ia berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT tahap pertama selama 3 bulan tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai denga kebutuhan keluarga.

BACA JUGA:  Launching New Experience DIGI by bank bjb Menuju Superapps Dengan Fitur Baru Dan DIGI Loan

“Harapan saya kepada masyarakat Pekon Tugu Papak, yang menerima BLT agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, jangan sampai disalahgunakan untuk membeli barang yang tidak bermanfaat apalagi untuk membeli narkoba”Ujar Marsono

Ditempat yang Sama, Untung yang merupakan salah satu warga Dusun 01 Pekon Tugu Papak Kecamatan Semaka, ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah, khususnya pemerintah Pekon Tugu Papak, yang sudah merealisasikan bantuan BLT-DD untuk masyarakat Pekon Tugu Papak.

BACA JUGA:  Edy Torana Ketua DPD Loyalis Erick Thohir Jatim Ucapkan Selamat Atas Kesuksesan Misi 21 Pendaki Gunung Penanggungan

Untung juga mengatakan, bahwa dimasa pandemi yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan tersebut, dengan adanya BLT-DD sedikit membantu untuk meringankan bebannya masyarakat yang terdampak.

“Saya mewakili Masyarakat Pekon Tugupapak, dengan adanya BLT-DD ini kami mengucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi suatu keberkahan bagi kami selaku penerima bantuan”Ujarnya