Monitoring Vaksinasi, Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i Bersama Forkopimda Lakukan Baksos

LIDIKnet.com,Air Naningan – Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i, bersama Porkofimda melakukan Monitoring Vaksinasi Covid-19, Serta dilanjut dengan silaturahmi kepada Kepala Pekon se Kecamatan Air Naningan. Selasa,(29/3/2022)

Setelah serangkaian kegiatan acara selesai, kemudian dilanjutkan kegiatan Baksos di Dusun Sinar Harapan Pekon Datar Lebuai Kecamatan Air Naningan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati AM. Syafi’i, mengatakan, bahwa kegiatan silturahmi dengan Kepala Pekon Se-Kecamatan Air Naningan tersebut, ingin menyampaikan beberapa hal untuk kepentingan bersama dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat, dalam penanganan vaksinasi dan pengelolaan APBDes.

BACA JUGA:  Emtek Grup SCTV, Indosiar Bersama Yayasan Peduli Amal dan Peduli Kasih Menggelar Vaksinasi Gratis

“Agar para kepala pekon mempercepat vaksin untuk masyarakat baik dosis pertama kedua dan ketiga karena vaksin ini merupakan garda terdepan bagi kita,”Kata Syafi’i.

Kemudian Wakil Bupati juga berharap kepada Kepala Pekon, supaya bekerja lebih ekstra untuk pencapaian program vaksinasi segera terealisasi dengan capaian target yang terbaik diwilayah Kecamatan Air Naningan, sebab menurutnya Tanggamus pada saat ini baru mencapai 61% dengan harapan sebelum puasa bisa mencapai 62 % target vaksinasi.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan Bersama Dinas Pertanian Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

“Dari beberapa hal yang telah kita sampaikan agar dapat dipedomi dan dilaksanakan dalam menjalankan tugas sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, baik target pencapaian vaksinasi maupun pengelolaan APBDes agar segera disusun dengan baik untuk mendukung program Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,”Harap Wabup

Lalu Wabup juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Selain itu, rombongan menuju Pekon Datar Lebuai untuk melakukan Bakti Sosial memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA:  ETOR Center Ucapkan Selamat dan Sukses Pelantikan Zulkifli Hasan Sebagai Menteri Perdagangan

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan sedikit meringankan beban di tengah Pandemi Covid-19,” Ujar Wabup.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Dandim 0424/TGMS Letkol Arm. Micha Arruan, Kejari Yunardi, Kadis Pertanian Catur Agus Dewanto, Camat Air Naningan Royensyah, Koramil Pulau Panggung, Kapolsek Pulau Panggung, Babinsa, Babinkantibmas, Para Kepala Pekon se Kecamatan Air Naningan, dan masyarakat setempat. (*)