Masyarakat Cukuh Balak Kembali Keluhkan Jaringan Telkomsel Yang Mengalami Gangguan

LIDIKnet.com, Tanggamus – Masyarakat Kecamatan Cukuh Balak Kembali diresahkan oleh gangguan komunikasi yang disebabkan oleh salah satu tower jaringan Telkomsel yang ada di Pekon Tengor Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus mengalami kerusakan. Sabtu,(26/3/22)

Sementara Telkomsel merupakan satu-satunya provider yang melayani jasa telekomunikasi di daerah yang terisolir dibeberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangggamus.

Seperti yang dikeluhkan oleh Warga Makhga Pertiwi sudah beberapa Hari ini, mulai dari Pekon Tengor, Pekon Way Rilau, Pekon Tanjung Raja, Pekon Tanjung Jati, Pekon Kejadianlom, Pekon Sukapadang, Pekon Gedung, Pekon Banjar negeri, Pekon Sukaraja Kecamatan Cukuh balak Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:  Kerja Sama dengan BAZNAS, bank bjb Mudahkan Masyarakat Tunaikan ZIS

Sementara membangun negeri melalui infrastruktur, merupakan potensi besar untuk membawa kemajuan bagi seluruh lapisan masyarakat di mana pun mereka berada, ketika upaya penuh dikombinasikan dengan teknologi yang terus berevolusi, tercipta satu pilar yang menjadi penanda kemajuan bangsa, termasuk teknologi telekomunikasi.

Zeri andika,S.Kom selaku warga Makhga Pertiwi yang juga Selaku Juru Tulis Pekon Gedung mengatakan, sejak 2 hari terakhir ini jaringan telkomsel tidak ada, sangat sulit untuk menelpon dan menerima telpon dan Internet.

“Sudah dua hari Ini Signal Telkomsel hilang dikarnakan Angin Kencang kemarin dan sampai hari ini kami sulit Untuk mendapatkan informasi khususnya kami dari pihak Pekon untuk Segala Bentuk administrasi Harus Online,” keluh Tamong Zeri Sapaan Akrabnya.

BACA JUGA:  Kapolres Batang Cek Jalur dan Kesiapan Pos Pam Rest Area

Zeri juga menjelaskan, jaringan internet dan Seluler Tidak ada dan ini sangat berdampak pada masyarakat, mahasiswa,dan Perangkat Pekon karena menurutnya, masa pandemi Covid-19 semua kegiatan di lakukan secara Online atau menggunakan Jaringan.

“Perangkat Pekon yang melakukan Upload data Dalam Siskudes secara online, untuk mengaksesnya dan Mahasiswa melakukan perkuliah secara Online (Daring) serta kegiatan lainnya tidak bisa berjalan dengan baik, ini sangat berdampak buruk bagi mereka, harapanya saya mewakili Masyarakat agara jaringan dapat kembali pulih,”Jelas Zeri Andika

BACA JUGA:  Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Lantas Polres Kendal Laksanakan Patroli BLP 

Kemudian Solhan selaku Warga Masyarakat Pekon Sukapadang, ia juga mengeluhkan hal yang sama, selain signal yang tidak ada jaringan internet yang tidak bisa di akses.

“Gangguan yang terjadi belakangan ini, Jaringan Tidak ada Sama sekali baik Jaringan Seluler maupun Internet dikarnakan Kemarin ada Musibah Angin Kencang mengakibatkan tersendat-sendat sulit berkomunikasi antara sesama pengguna jaringan provider diwilayah khususnya Makhga Pertiwi,”

“Saya atas nama Warga Makhga Pertiwi berharap Kepada pihak Telkomsel melakukan upaya maksimal untuk menangani gangguan yang sering terjadi tersebut, sehingga layanan data internet ataupun Seluler dapat kembali normal,”Harap Solhan (Team)