Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Bersama Dandim 0424, Monitoring Kegiatan Vaksinasi Di Cukuh Balak

LIDIKnet.com,Cukuhbalak – Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi. AM. Syafi’i Bersama Dandim 0424/Tanggamus, mengunjungi Pulau Tabuan, dalam rangka memonitoring Kegiatan Percepatan Vaksinasi Covid-19 serta pembagian sertifikat wakaf di Pekon Sawang Balak Kecamatan Cukuhbalak Kabupaten Tanggamus. Rabu,(23/3/22)

Ikut hadir dalam rombongan tersebut, Dandim 0424 Letkol Arm. Micha Arruan, Kepala Dinas Provinsi Lampung Drs. Sulpakar MM, Kepala Pengadilan Agama (PA) April Yadi , Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, BPN Tanggamus Anop Verianzah, Kasi pengukuran dan Didik Rudiyanton. Kasi PHPT, Basarnas, Camat Cukuhbalak Yusep, Uspika Kecamatan dan beberapa Kepala Pekon Pulau Tabuan Kecamatan Cukuh Balak.

Di sela – sela Kunjungannya, Wakil Bupati AM. Syafi’i, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat serta Tenaga Kesehatan yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi, Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:  Polres Pekalongan Gelar Pelatihan Pra Ops Ketupat Candi 2022 

“Untuk seluruh masyarakat bagi yang belum di vaksin, agar segera melaksanakan vaksinasi dan tidak usah Takut untuk divaksin,”Kata Hi.AM. Syafi’i.

Kemudian Wakil Bupati juga menyampaikan harapannya Kepada masyarakat pulau tabuan agar seluruh lapisan masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi sampai Dosis lanjutan.

BACA JUGA:  Sahur Bersama Keluarga Bi Mar, Ridwan Kamil: Silaturahmi Bawa Kebahagiaan

“Semoga masyarakat di pulau tabuan ini 100 persen sudah di vaksinasi semua, sampai vaksinasi dosis yang ke 3, karna urusan masalah covid 19 ini tidak hanya pemerintah daerah saja tapi semua elemen, baik TNI, Polri, semua kelembagaan dan masyarakat harus terlibat semua,”Jelasnya

Dikatakannya, vaksinasi adalah sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid 19, selain itu juga untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:  Tiga Orang Pelaku Pencurian di Tegal Divonis 5 Bulan Penjara, Korban Kecewa

“Dengan adanya vaksinasi ini, semoga pandemi segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala,”Ujar Wakil Bupati tersebut.

Dijelaskannya, terkait masalah kunjungan tersebut, Selain Meninjau vaksinasi pihaknya juga menyerahkan sertipikat wakaf PLN serta Madrasah di pekon Sawang Balak yang akan di serahkan langsung oleh BPN Kabupaten Tanggamus.

“Kepada perwakilan masyarakat di pulau tabuan ini, Mudah mudahan kedepan nya seluruh pekon yang ada di pulau tabuan, di sertifikat semua tanahnya,”Tutup Wakil Bupati. (Tzie Lee)