Pergantian Pimpinan, Polsek Cukuh Balak Menggelar Acara Pisah Sambut Antara Kapolsek Lama Dengan Kapolsek Yang Baru

LIDIKnet.com,Cukuhbalak – Polsek Kecamatan Cukuh Balak Polres Tanggamus Menggelar Pisah sambut Antara Kapolsek lama dengan Kapolsek yang baru yang dilaksanakan di Mapolsek Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus. Kamis,(24/3/2022)

Hadir dalam acara tersebut Uspika Kecamatan Cukuh Balak, DPK Apdesi Cukuh Balak, Seluruh Kepala Pekon Kecamatan Cukuh Balak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Tagana Bagian Timur, serta Tokoh Pemuda Kecamatan Cukuh Balak.

Kapolsek Cukuh Balak yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Eko Sujarwo, akan diisi oleh Ipda Adi Setiawan sebagai pejabat Kapolsek baru yang sebelumnya menjabat sebagai panit 2 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Sedangkan Ipda Eko Sujarwo sendiri dikabarkan akan beralih tugas di tempat yang baru yaitu sebagai Pama di Polres Kabupaten Pringsewu Polda Lampung.

BACA JUGA:  20 Tahun Beroperasi, PT. Raberindo Pratama Crumb Ruber Factori Baru Diresmikan

Rotasi jabatan Kapolsek Cukuh Balak, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor: ST/168/III/KEP./2022 tanggal 10 Maret 2022.

Peralihan tugas terhadap Keduanya tersebut dipastikan melalui upacara serah terima jabatan yang rencananya akan dilaksanakan di Mapolres Kabupaten Tanggamus yang akan dipimpin langsung Oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi,SIK.

Dalam sambutannya, Ipda Eko Sujarwo menyampaikan ucapan terimakasih Kepada segenap lapisan masyarakat Cukuh Balak yang selama ini sudah mendukung segala bentuk aktivitas maupun kegiatan Polsek terutama Kamtibmas.

Dan ia juga menghimbau kepada seluruh personil Polsek Cukuh Balak beserta staf – stafnya, yang sudah membantunya selama dua tahun enam bulan pada saat kepemimpinannya sebagai Kapolsek Cukuh Balak yang kini sudah mempunyai banyak kemajuan.

BACA JUGA:  Tekan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Jawa Barat¬† Kampanyekan Jabar Cekas

“Untuk pak Ipda Adi Setiawan, saya mohon diri dan selamat bertugas ditempat yang baru, silahkan dilanjutkan menjadi kepemimpinan Polsek Cukuh Balak, insyaallah Polsek Cukuh Balak menjadi lebih baik lagi,”

“Terutama pada khususnya buat masyarakat Kecamatan Cukuh Balak, menjadi aman, nyaman bahagia dan tanpa ada gangguan ketertiban di tengah masyarakat,”Ujar Eko Sujarwo.

Dengan kesempatan yang sama, Ipda Adi Setiawan yang akan menduduki jabatan sebagai Kapolsek Cukuh Balak yang baru, ia menyampaikan beberapa kalimat penting terutama untuk masyarakat Cukuh Balak terkait kehadirannya ditempat tugas yang baru.

BACA JUGA:  Operasi Bina Waspada Cartenz-2022, Polres Puncak Jaya Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Tukang Ojek Mulia

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih atas terlaksananya acara pisah sambut hari ini, yang sekaligus untuk Silaturahmi dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Kepala Pekon di seluruh Kecamatan Cukuh Balak,”Ucap Ipda Adi Setiawan.

Selanjutnya Ipda Adi Setiawan juga berharap, agar Polsek Cukuh Balak untuk kedepannya yang merupakan sebagai pelayan pelindung Masyarakat, dapat menciptakan rasa aman serta nyaman dan kondusif.

“Untuk apapun yang sudah terjadi yang telah ditorehkan oleh Kapolsek lama, saya harapkan bisa lebih ditingkatkan kembali,”Tutupnya.(Tzie Lee)